Aksi Pencuri Sepeda Motor Bersenjata Api Terjadi di Cikarang

Kapolsek Cikarang Timur, Komisari Polisi Warija, mengatakan, kejadian terjadi pada, Rabu, 13 Februari 2019, sore

Aksi Pencuri Sepeda Motor Bersenjata Api Terjadi di Cikarang
Google
Ilustrasi Aksi Pencurian Motor 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG UTARA - Aksi komplotan lima orang pencuri sepeda motor bersenjata api terjadi di Perumahan Griya Asri, Kampung Simpangan, Jalan Raya Citarik, Blok D, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang Timur, Komisari Polisi Warija, mengatakan, kejadian terjadi pada, Rabu, 13 Februari 2019, sore. Korban atas nama Farid Ananta (18), saat itu baru pulang ke rumahnya dan memarkirkan sepeda motor Honda Beat dengam nomor polisi B 4326 FKM.

Belum lama masuk ke dalam rumah, korban kemudian mendengar suara bising motor, ketika dilihat, sejumlah orang tengah berusaha membawa kabur sepeda motornya.

"Ketika melihat motornya dicuri, korban langsung berteriak dan berusaha mengejar," kata Warija, Kamis, (14/2/2019).

Ketika korban berusaha mengejar, kemudian warga sekitar mulai ramai berdatangan dan ikut berusaha mengejar para pelaku yang telah membawa motor curian.

"Saat dikejar warga itu salah satu pelaku yang membawa senjata api menembakkan senjata apinya ke udara dengan maksud menakuti-takuti warga agar tidak mengejar lagi," ungkap Warija.

Namun, upaya para pelaku untuk membuat takut warga dengan menembakkan senjata api tak membuahkan hasil. Suara bising dari senjata api justru mengundang lebih banyak warga. Alhasil saat pelarian komplotan pencuri itu dapat dihadang warga.

"Pelaku Yudha (20), yang membawa motor korban dapat dihadang warga dan langsung diamankan, sedangkan pelaku lainnya kabur," papar Warija.

Kemudian anggota dari Polsek Cikarang Timur yang pada saat kejadian tengah melakukan patroli langsung berkordinasi dengan Tim Kobra Polres Metro Bekasi untuk melakukan penyisirian ke lokasi pelarian sejumlah pelaku.

Pemkot Depok Lelang Jabatan Kepala Dinas PUPR dan Dinsos

"Satu pelaku atas nama Angga (23), dapat kita amankan saat bersembunyi di semak-semak sekitar lokasi kejadian, jadi pada saat kejadian anggota kita sedang melintas dan melihat ada ramai-ramai langsung mendatangi lokasi," ungkapnya.

Warija menjelaskan, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, mengingat lokasi kejadian berada wilyah hukum Cikarang Utara, kedua pelaku yang berhasil diamankan selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Cikarang Utara.

"Selanjutnya masih pihak Polsek Cikarang Utara yang akan melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," paparnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved