Fair & Lovely Siapkan Beasiswa Perguruan Tinggi untuk 50 Wanita Muda Indonesia

Bintang Beasiswa mempermudah mekanisme pendaftaran melalui jalur daring dan memperluas cakupan ke hampir seluruh wilayah Indonesia.

Fair & Lovely Siapkan Beasiswa Perguruan Tinggi untuk 50 Wanita Muda Indonesia
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Konferensi pers program ”Fair & Lovely Bintang Beasiswa di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Melanjutkan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Indonesia, Fair & Lovely, brand perawatan kulit wajah wanita produksi PT Unilever Tbk Indonesia, bekerja sama dengan Hoshizora Foundation kembali menyelenggarakan program ”Fair & Lovely Bintang Beasiswa”.

Di tahun ketiganya ini, Bintang Beasiswa mempermudah mekanisme pendaftaran melalui jalur daring dan memperluas cakupan ke hampir seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, untuk menyiapkan para penerima manfaat dalam kompetisi dunia kerja dan berkontribusi di masa mendatang, Fair & Lovely Bintang Beasiswa menambahkan jadwal pendampingan baru yaitu program magang pada tahun ketiga perkuliahan.

Amaryllis Esti selaku Head of Marketing Face Care Category PT Unilever Indonesia, Tbk. menjelaskan, ”Kami selalu mendapatkan sambutan yang sangat positif selama dua tahun pelaksanaan Fair & Lovely Bintang Beasiswa, hal itu terbukti pada tahun lalu diimana lebih dari 20 ribu wanita muda Indonesia turut berpartisipasi dalam program ini," ujar Amaryllis Esti dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019).

Besarnya animo mereka Mneurut Amaryllis Esti memperlihatkan tingginya semangat wanita muda Indonesia untuk mengembangkan talenta, mewujudkan impian dan berperan aktif dalam lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama, Lintang Gustika selaku Project Manager dari Hoshizora Foundation turut memaparkan faktanya, ”Saat ini wanita Indonesia masih sulit mengaktualisasikan diri. Terbukti hanya satu dari enam wanita saja yang bisa melanjutkan ke tingkat sarjana dan tercatat jumlah tingkat partisipasi angkatan kerja wanita masih mencapai 51,88 persen," ujarnya.

"Melalui Fair & Lovely Bintang Beasiswa kami ingin memfasilitasi para wanita muda yang berprestasi untuk berkembang menjadi sosok yang berdedikasi bagi dirinya, keluarga, bahkan kesejahteraan bangsa," tambah Lintang Gustika.

Oleh karena itu, secara berkelanjutan Fair & Lovely Bintang Beasiswa rupanya tidak hanya memberikan akses pendidikan tinggi bagi 50 wanita muda berprestasi Indonesia tetapi juga berbagai program pendampingan untuk meningkatkan kompetensi yang berdaya saing sehingga dapat menjawab kebutuhan dunia kerja di masa mendatang.

Tahun ini, Fair & Lovely Bintang Beasiswa 3 membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siswi kelas 12 dan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di seluruh pulau Jawa, Madura, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Barat untuk mewujudkan impian mereka meneruskan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di wilayah tersebut, kecuali PTN di Jabodetabek.

Registrasi pun dapat dilakukan melalui situs www.voteuntukimpianku.com.

Beasiswa Fair & Lovely akan diberikan dalam bentuk tabungan pendidikan yang akan dikelola dan diberikan secara berkala selama empat tahun masa studi mereka.

Kesungguhan Fair and Lovely dalam pendidikan ini mengacu pada komitmen Unilever Sustainable Living Plan (USLP) yaitu mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dalam operasi bisnis Unilever.

Salah satu target yang ingin dicapai pada tahun 2020 adalah memberdayakan lima juta perempuan di seluruh dunia karena Unilever percaya bahwa pemberdayaan perempuan adalah satu faktor pendorong terbesar bagi kemajuan manusia dan pertumbuhan ekonomi.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved