Jelang Berlaga di Piala AFF, Teknik Passing Masih Jadi Prioritas Latihan Utama Timnas U-22

Pelatih kepala Timnas U-22, Indra Sjafri menilai persiapan Timnas U-22 jelang berlaga di Piala AFF Kamboja sudah menunjukkan progres yang bagus.

Jelang Berlaga di Piala AFF, Teknik Passing Masih Jadi Prioritas Latihan Utama Timnas U-22
Tribunnews/Abdul Majid
Pemain Timnas U-22 setelah menjalani internal game di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas U-22, Indra Sjafri menilai persiapan Timnas U-22 jelang berlaga di Piala AFF Kamboja sudah menunjukkan progres yang bagus.

Untuk itu di sesi latihan terakhir di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019) Indra Sjafri tak memberikan latihan berat.

Ia hanya menekankan teknik passing dan possesion yang dikatakannya hampir setiap hari dilakukan skuat Timnas U-22.

“Hari ini recovery. Kita masih melihat sebagus apa pun tim taktikal kalau banyak salah passing tidak ada gunanya, kita selalu setiap hari latihan passing bagaimana kualitas passing mereka, passing support dan possesion mereka, makin hari makin baik,” kata Indra Sjafri setelah memimpin latihan.

Sementara itu, dari segi persiapan lainnya, Andy Setyo dkk juga sudah melakoni laga uji coba kontra tiga klub Liga 1 Indonesia; Bhayangkara FC, Arema FC dan Madura United.

Dari tiga laga yang berakhir dengan hasil imbang itu, Indra menilai bahwa timnya masih belum sempurna. Namun, ia terus akan bekerja keras agar bisa mendapat cara yang jitu dan membawa Timnas U-22 berlaga di piala Asia.

Update Timnas U-22 Indonesia: Dipilihnya 23 Nama Pemain Hingga Absennya Saddil Ramdani

“Kalau bicara sepak bola Indonesia masih banyak yang harus dibenahi, jangan pikir kita sudah sempurna. Proses saja yang benar dan itu perlu disupport, saya sudah melakukan mulai dari pemanggilan pemain, scouting pemain dan progres tim bisa dilihat ada peningkatan dan pemahaman apa yang akan kita perbaiki. Makanya AFF juga kita jadikan evaluasi untuk bisa gabung ke AFC,” paparnya.

Timnas Indonesia U-22 rencananya akan bertolak ke Kamboja pada esok, Jumat (15/2/2019). Di sana mereka akan menyesuaikan kondisi dulu sebelum menjalani laga perdana kontra Myanmar pada Senin (18/2/2019).

Setelah menghadapi Myanmar, Indoensia yang masuk ke dalam grup B akan menghadapi Malaysia dan terakhir tuan rumah, Kamboja.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved