Kadispora: Lima GOR yang Sudah Direvitalisasi Bakal Diresmikan Gubernur Anies

Kini gedung gelanggang olahraga tersebut, sudah bisa difungsikan untuk  berbagai kegiatan.

Kadispora: Lima GOR yang Sudah Direvitalisasi Bakal Diresmikan Gubernur Anies
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Bagian dalam Gedung Olahraga (GOR) Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Selasa (25/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Ratiyono menyebut bahwa lima Gelanggang Olahraga yang sudah direvitalisasi sejak tahun 2018, bakal segera diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Lima GOR tersebut adalah GOR Pancoran Jakarta Selatan, GOR Pademangan Jakarta Utara, GOR Matraman Jakarta Timur, GOR Cilandak Jakarta Selatan, dan GOR Pondok Bambu.

"Besok insya Allah diresmikan oleh Pak Gubernur, ada lima GOR. Insya Allah besok pagi Pak Gubernur meresmikan karena udah selesai renovasinya, sekaligus (semuanya) pakai prasasti," Kata Ratiyono di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/2/2018).

Ratiyono menjelaskan, ke lima GOR tersebut kini sudah dibangun ulang setelah sebelumnya diruntuhkan sejak tahun 2018 lantaran harus mengalami revitalisasi total. 

Kini gedung Gelanggang oOahraga tersebut, sudah bisa difungsikan untuk  berbagai kegiatan.

Mulai dari kegiatan olahraga, hingga acara pernikahan.

"Yang tadinya Balai Rakyat lantai satu sekarang dua, sekarang multifungsi ada basket, voli, tenis meja, kemudian bisa juga bawahnya untuk futsal, kemudian ada ruang serbaguna multifungsi yang bisa untuk kegiatan seni budaya. Biasanya masyarakat kurang mampu biasanya gunakan untuk acara pernikahan," tutur Ratiyono.

Menurut Ratiyono, selain gelanggang olahraga, pemprov DKI Jakarta juga telah memaksimalkan fungsi karang karuna di lingkungan masyarakat, khususnya bagi para pelajar.

Mulai dari para pelajar di lingkungan sekolah dasar, tingkat SMP, hingga SMA memiliki agenda terjadwal secara rutin untuk menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut.

"Karang taruna juga, SD, SMP, SMA, di situ terjadwal menggunakan fasilitas. Khusus sekolah, hari Senin sampai Jumat pukul 8.00 WIB sampai 14.00 WIB itu free, untuk anak sekolah. Karena biasanya jarang penggunaanya oleh masyarakat. Kita bebaskan supaya dimanfaatkan," katanya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved