Persija Jakarta

Manajemen Persija Jakarta Ancam Berikan Sanksi Berat kepada Marko Simic

Manajemen tim Persija Jakarta sudah menyiapkan langkah terkait adanya kasus yang menjerat penyerang asing, Marko Simic.

Manajemen Persija Jakarta Ancam Berikan Sanksi Berat kepada Marko Simic
MEDIA PERSIJA
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, merayakn golnya ke gawang Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Manajemen tim Persija Jakarta sudah menyiapkan langkah terkait adanya kasus yang menjerat penyerang asing, Marko Simic.

Chief Executif Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan sudah mendapatkan informasi dan laporan mengenai kasus yang dialami penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut.

Marko Simic diduga melakukan tidakan pelecehan seksual kepada seorang wanita di dalam pesawat pada saat perjalanan dari Bali ke Sydney, Australia, Minggu (10/2/2019) lalu.

Akibat kasus itu, paspor penyerang berkebangsaan Kroasia itu ditahan oleh imigrasi Australia dan akan menjalani sidang kasusnya pada 9 April 2019.

"Informasinya, Simic tidak dapat keluar dari Australia sampai 9 April 2019," ujar Chief Executif Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Pulus.

Jika terbukti tidak bersalah, Ferry bersama manajemen tim Persija Jakarta akan mengambil sikap tegas guna memberikan efek jera kepada Marko Simic.

"Kalau memang dia divonis tidak bersalah, kami akan sampaikan teguran atau sanksi. Namun kalau ternyata ini menjadi masalah yang panjang dan ada hukuman dalam rentang waktu tertentu," papar Ferry.

Lain halnya jika terbukti bersalah, manajemen Persija sudah menyiapkan hukuman berat kepada pemain berusia 31 tahun tersebut.

Marko Simic Diduga Lakukan Pelecehan, Manajemen Persija Segera Tentukan Sikap

Tertahan di Australia, Marko Simic Harus Ikuti Sidang Dugaan Pelecehan Seksual Sampai Selesai

"Kalau itu betul-betul artinya ada kesalahan yang dibuat dan mencoreng nama baik Persija. Tentunya kami di internal dan manajemen, katakanlah, akan melakukan pertemuan khusus ini untuk melihat upaya apa yang akan kami lakukan kaitannya, dengan sanksi tersebut," tutur Ferry Paulus.

Jika Marko Simic harus tertahan di Australia hingga 9 April 2019, kemungkinan besar sang pemain akan absen memperkuat Persija di laga awal Piala AFC 2019, Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved