Pemkot Depok Lelang Jabatan Kepala Dinas PUPR dan Dinsos

Idris menyebut pejabat yang sudah 3 tahun menjabat sebaiknya dirotasi untuk menambah pengalaman di bidang lain yang sekiranya masih berkompeten

Pemkot Depok Lelang Jabatan Kepala Dinas PUPR dan Dinsos
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Wali Kota Depok Mohammad Idris di Sawangan, Depok, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Sosial (Dinsos) untuk sementara diemban pelaksana tugas sembari menunggu lelang jabatan beres.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan akan segera mengumumkan dua pejabat yang memimpin, pasalnya posisi Kepala Dinas PUPR diperlukan dalam Musrembang yang sedang berjalan.

"Pak Manto (Kadis PUPR sebelumnya) kita taruh di Ketenegakerjaan. Yang dilelang PU dan Dinas Sosial. Untuk sementara nanti ada Plt, dalam waktu dekat, segera," kata Idris di Balaikota Depok, Kamis (14/2/2019).

Idris menyebut pejabat yang sudah 3 tahun menjabat sebaiknya dirotasi untuk menambah pengalaman di bidang lain yang sekiranya masih berkompeten.

Di tahun 2019 sendiri, Pemkot Depok kedatangan 239 PNS baru dan mengajukan 150 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk mengisi kekurangan tenaga.

"Kemarin kita dapat perimbangan sekitar 239 PNS yang baru dan Insya Allah P3K ini kita mengajukan 150. Mudah-mudahan dikabulkan semuanya. Sampai sekarang belum ada info perekrutan CPNS lagi," ujarnya.

Bripka Oky dan Bripka Made Dapat Penghargaan atas Sikapnya Tangani Adi Saputra

Perihal kebutuhan PNS di lingkungan Pemkot Depok, Idris menyebut jumlah yang sekarang belum mencukupi dan harus ditambah.

Menurutnya, agar pelayanan ideal satu PNS maksimal hanya melayani 100, sedangkan jumlah penduduk Kota Depok sekarang sekira 2,3 juta.

"Masih butuh, banyak. Kita minta ke pusat untuk dipenuhi semuanya. Paling tidak rasionya 1:100. Satu PNS melayani 100 penduduk. Kalau 2,3 juta itu kita butuh berapa PNS," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved