Sang Kekasih Dampingi Sidang, Kuasa Hukum Sebut Richard Muljadi Sudah Pemberkatan dengan Shalvynne

"Itu baru pemberkatan belum menikah, belum ada pencatatan di catatan sipilnya" ujar Baso di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sang Kekasih Dampingi Sidang, Kuasa Hukum Sebut Richard Muljadi Sudah Pemberkatan dengan Shalvynne
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Shalvynne Chang kekasih Richard Muljadi di ruang sidang III PN Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwu Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Terdakwa kasus narkotika Richard Muljadi, dikabarkan sudah menikah dengan pasangannya Shalvynne Chang pada 01 Februari 2019 silam meski tengah menjalani masa rehabilitasi.

Namun, Baso Fakhruddin pengacara Richard menepis kabar tersebut, dan menuturkan bahwa kliennya hanya melakukan pemberkatan dengan Shalvynne.

"Itu baru pemberkatan belum menikah, belum ada pencatatan di catatan sipilnya" ujar Baso di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Kamis (14/2/2019).

Lanjut Baso, pernikahan yang sah menurutnya harus sesuai ketentuan agama, dan tercatat di instutusi negara.

"Kalau menurut Undang-Undang pernikahan itu harus sah menurut agama dan dicatat di institusi negara, kemarin baru pemberkatannya saja, itu pun bukan rangkaian yg panjang, masih banyak prosesnya," jelas Baso.

Richard Muljadi dan kekasihnya Shalvynne Chang di Ruang Sidang III PN Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019)
Richard Muljadi dan kekasihnya Shalvynne Chang di Ruang Sidang III PN Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019) (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Lanjut Baso, perihal Richard yang keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) untuk menjalani pemberkatan, sudah mendapat izin dari pihak dokter dan Rumah Sakit.

"Itu RSKO yang memberikan izin, menurut dokter dan konselor memang Richard butuh pemberkatan sebagai bagian dari rehab," kata Baso pada awak media.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved