Liga Champions Asia

Tersingkir dari Liga Champions Asia, Pelatih Fisik Persija Dapat Pelajaran Berharga dari Australia

Skuat Macan Kemayoran harus takluk dengan skor 3-1 di kandang Newcastle Jets, McDonald Stadium, Australia, Selasa (12/2/2019).

Tersingkir dari Liga Champions Asia, Pelatih Fisik Persija Dapat Pelajaran Berharga dari Australia
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Pelatih fisik baru Persija Jakarta, Sansan Susanpur saat ditemui di Mess Persija kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur mendapatkan banyak pelajaran berharga pada saat timnya dikalahkan wakil Australia, Newcastle Jets di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Skuat Macan Kemayoran harus takluk dengan skor 3-1 di kandang Newcastle Jets, McDonald Stadium, Australia, Selasa (12/2/2019).

Di laga tersebut, Persija harus tertinggal terlebih dahulu setelah Ronald Vargas berhasil mencetak gol di menit ke-48. Beruntung, sundulan Ramdani Lestaluhu di menit ke-72 berhasil menyamakan kedudukan hingga waktu normal usai.

Malapetaka bagi Persija setelah di babak tambahan waktu 2x15 menit Newcastle Jets berhasil kembali memborong dua gol melalui aksi Nigel Boogard dan Matthew Ridenton.

Kekalahan tersebut tentunya menjadi pelajaran berharga bagi Persija Jakarta untuk bisa memperbaiki segala kekurangan yang dimiliki.

Tahun ini, Pemkot Jakarta Barat akan Tata 16 RW Kumuh di Empat Kelurahan

Sansan Susanpur mengambil banyak pelajaran berharga setelah timnya ditaklukan skuat The Jets.

Salah satu pelajaran yang bisa diambil dari kekalahan itu yakni tentang sport science dalam sebuah tim sepak bola.

"Bagi saya pribadi, Australia memberikan PR (pekerjaan rumah) besar terkait sport science. Memang saya pribadi akui level sport science Australia menjadi acuan di berbagai banyak negara. Mereka sangat profesional dalam segala threatment sport science," kata Sansan kepada TribunJakarta, Kamis (14/2/2019).

Lebih lanjut, Sansan berjanji akan memperbaiki segala kekurangan yang di skuat Macan Kemayoran saat ini menjadi lebih baik kedepannya.

"Semua hal ini sangat baik untuk kita jawab suatu saat nanti dalam pertemuan pertandingan yang lebih baik," tutur Sansan.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved