Dirut TransJakarta: Pelanggan Bus Terbakar di Pasar Baru Sudah Dievakuasi Sebelum Musibah

Seluruh penumpang segera diturunkan di Halte Transjakarta Djuanda dengan permohonan maaf bahwa ada penyesuaian layanan Kalideres-Pasar Baru.

Dirut TransJakarta: Pelanggan Bus Terbakar di Pasar Baru Sudah Dievakuasi Sebelum Musibah
ISTIMEWA/Dokumentasi PT TransJakarta
Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono, Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph serta Direktur Teknik dan Fasilitas Transjakarta Wijanarko menjenguk Nasrudin, sopir Transjakarta di rumah sakit pada Senin (18/2/2019) malam.    

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Kebakaran hebat yang menimpa bus Transjakarta yang terjadi di Jalan Pos, tepatnya seberang Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Senin (18/2/2019) malam.

Tragedi ini tidak memicu korban tewas. Hanya luka ringan hanya dialami oleh sopir bus, Nasrudin.

Tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran bus Transjakarta Koridor 3 Kali deres-Pasar Baru itu diungkapkan Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono.

Nasrudin alami luka lantaran mengevakuasi seluruh penumpang ke Halte Juanda sebelum kejadian.

"Pelanggan bus Transjakarta sudah dievakuasi ke Halte Juanda sebelum peristiwa terbakarnya bus di Pasar Baru, Jakarta, Senin (18/2/2019). Petugas dengan sigap melakukan pencegahan dan antisipasi," kata Agung dalam siaran tertulis pada Selasa (19/2/2019).

Terkait kebakaran bus Transjakarta tersebut, pihaknya bersama dengan pihak Kepolisian akan menyelidiki penyebab kejadian tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, kebakaran bus Transjakarta yang terjadi di Jalan Pos, tepatnya seberang Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Senin (18/2/2019) malam tidak hanya membawa duka.

Bus Transjakarta Terbakar di Pasar Baru Jakarta Pusat

Kejadian tersebut justru menyimpan pengorbanan Nasrudin, sopir bus Transjakarta naas tersebut.

Pengorbanan Nasrudin terbukti lewat inisiatifnya untuk segera menurunkan seluruh penumpang kala mendapati lampu bagian dalam bus secara tiba-tiba seluruhnya padam.

Seluruh penumpang segera diturunkan di Halte Transjakarta Djuanda dengan permohonan maaf bahwa ada penyesuaian layanan Kalideres-Pasar Baru.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved