Cek di Sini Rute Penerbangan Garuda Indonesia yang Dapat 21 Menu Makanan Baru Khas Nusantara

a menerangkan, ke-21 menu makanan baru yang mengambil tema 'The New Signature Dish of Indonesia' baru akan hadir dibeberapa penerbangan saja.

Cek di Sini Rute Penerbangan Garuda Indonesia yang Dapat 21 Menu Makanan Baru Khas Nusantara
TribunJakarta/Ega Alfreda
Peluncuran 21 menu baru khas Nusantara oleh PT. Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (20/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT. Garuda Indonesia resmi meluncurkan 21 menu khas nusantara yang akan disajikan dalam pesawat dengan beberapa rute penerbangan domestik.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah menerangkan, 21 menu baru khas nusantara itu suatu upaya agar pelanggan maskapai Garuda Indonesia tidak jenuh dengan menu lama.

Juga sebagai bentuk strategi maskapai pelat merah itu untuk melakukan peningkatan penggunaan jasa transportasi udara.

"Masyarakat cepat bosan, makan masakan garuda itu itu aja. Kita harus hadirkan sesuatu yang baru, sehingga orang cinta dan rindu dengan Garuda Indonesia bila menghadirkan sesuatu yang baru," tutur Pikri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (20/2/2019).

Ia menerangkan, ke-21 menu makanan baru yang mengambil tema 'The New Signature Dish of Indonesia' baru akan hadir dibeberapa penerbangan saja.

Seperti penerbangan domestik keberangkatan Jakarta, yakni rute Jakarta-Batam, Jakarta-Banjarmasin, Jakarta-Pontianak, Jakarta-Banda Aceh, Jakarta-Denpasar, Jakarta-Medan dan Jakarta-Lombok.

"Sejauh ini baru hadir dibeberapa rute saja, karena masih kita uji coba dulu. Kalau diminati tentu akan diperluas bahkan, sampai penerbangan internasional," ujar Pikri.

Ia mengungkapkan menu yang hadir pun bekerja sama dengan Sari Mande, kemudian dikelola oleh ACS (Aerofood Catering Service).

Beberapa menu diantaranya, terdiri dari 4 kategori menu yakni : "Signature Breakfast" (Nasi Uduk Betawi, Nasi Tutug Oncom, Nasi Lawu dan Nasi Goreng Spesial), "Signature Lunch" (Nasi Rendang Padang, Nasi Kuning Nusantara, Nasi Pesmol Ikan, Nasi Gudeg Jogja, dan Nasi Campur Bali), serta "Signature Refreshment" (Lontong Medan, Lontong Sate Ayam, Nasi Ulam, Nasi Kuning Manado, dan Nasi Langgi).

Penumpang Maskapai Garuda Indonesia Bisa Santap Nasi Rendang Rendang dan Dendeng di Udara

Baru Sehari Turunkan Harga Tiket Pesawat 20 Persen, Grup Garuda Indonesia Ramai Penumpang

Untuk menjaga kualitas rasa diatas 30 ribu kaki, pihak Garuda yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk menggunakan teknologi canggih.

Kata Pikri, hal itu dapat menjaga cita rasa masakan walau berapa lama di atas udara.

Dari terobosan tersebut, Pikri pun berharap dapat berdampak positif dengan munculnya angka kenaikan penumpang Garuda Indonesia hingga tiga persen.

"Dari target kita tahun ini adalah 27 juta penumpang dan tentunya dengan semua layanan yang terus diperbarui, angka target itu bisa dipenuhi bahkan, melampaui. Untuk adanya layanan menu ini, kita tagetkan dua sampai tiga persen kenaikannya," ungkap dia.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved