Mengintip Tren dan Fakta Menarik Pernikahan di Indonesia Ala Bridestory di Tahun 2019

Di tahun ini, Bridestory memperkenalkan ‘Modern Heritage’ sebagai tema utama dalam tren pernikahan 2019.

Mengintip Tren dan Fakta Menarik Pernikahan di Indonesia Ala Bridestory di Tahun 2019
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Pameran Bridestory Fair yang diselenggarakan pada tanggal 1-3 Februari 2019 di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA -Di tahun ini, Bridestory memperkenalkan ‘Modern Heritage’ sebagai tema utama dalam tren pernikahan 2019.

Bridestory merilis Tren Pernikahan 2019 sebagai pedoman untuk membantu para calon pengantin dalam mewujudkan pernikahan impian mereka.

Seperti yang diketahui, pernikahan sendiri merupakan penyatuan dua budaya dan latar belakang yang sering kali diusung dalam perayaan pernikahan di Indonesia.

Modern Heritage merupakan tema yang terinspirasi dari beragam kebudayaan Indonesia untuk memberikan sentuhan tradisi lokal yang dikemas secara modern dalam perayaan pernikahan.

Tema ini dapat direpresentasikan dengan penggunaan elemen dekorasi seperti anyaman rotan yang dikombinasikan dengan bunga lokal dan dedaunan seperti pampas, ranting, dan daun kering.

“Tema Modern Heritage sendiri merupakan tema yang tepat bagi para calon pengantin yang ingin tetap mengapresiasi budaya leluhur dengan sentuhan masa kini di pesta pernikahan mereka,” ujar Ayunda Wardhani selaku Bridestory VP of Marketing dalam keterangan resminya, Kamis (21/2/2019).

Mengacu pada Pantone Color of the Year, warna 'Living Coral' diprediksi akan menghiasi perayaan pernikahan di tahun 2019.

Tak ketinggalan, aksen Modern Heritage juga dapat direpresentasikan dengan penggunaan warna natural seperti krem dan coklat muda.

Selain itu, tema minimalis yang terinspirasi dari gaya Scandinavian juga akan menjadi tema favorit dalam perayaan pernikahan di tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved