MRT Pastikan Penumpang Tak Kesulitan Jaringan saat Melintasi Jalur Bawah Tanah

Saat menjalani ujicoba, para penumpang beberapa kali mengalami kesulitan sinyal ketika kereta sedang melaju di bawah tanah

MRT Pastikan Penumpang Tak Kesulitan Jaringan saat Melintasi Jalur Bawah Tanah
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kereta Mass Rapid Transit (MRT) saat diujicoba melintasi rel di Kawasan Depo MRT, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT MRT Jakarta mengatakan bahwa pihaknya akan memasang pemancar sinyal operator yang berada di bawah tanah saat rangkaian Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta mulai beroperasi.

Menurut Corporate Secretary PT MRT Kamaludin, hal ini untuk memudahkan masyarakat mengakses jaringan ketika sedang berada di bawah tanah.

"Nanti kalau sudah beroperasi, sinyal operator akan ada di bawah tanah," ujar Kamaludin saat dikonfirmasi, Jumat (22/2/2019).

Saat menjalani ujicoba, para penumpang beberapa kali mengalami kesulitan sinyal ketika kereta sedang melaju di bawah tanah.

Namun hal ini dipastikan Kamaludin tak akan terjadi jika kereta MRT sudah dioperasikan secara komersial. Menurutnya, selain memasang pemancar sinyal operator, pihaknya juga akan memberikan fasilitas wifi gratis bagi para pengunjung.

"Bahkan nanti kita sediakan Wifi juga. Jadi (penumpang) tidak kesulitan jaringan," tuturnya.

Untuk diketahui, Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta tahap satu dengan rute Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran HI sudah rampung. Rangkaian tersebut ditargetkan akan beroperasi akhir Maret mendatang.

Kereta cepat tahap pertama ini, nantinya akan melewati 13 stasiun yang terdiri dari tujuh stasiun layang dan enam stasiun bawah tanah.

Diantaranya adalah Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, Sisingamangaraja, Stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas dan Bundaran HI.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved