Piala AFC

Ivan Kolev Ungkap Penyebab Persija Jakarta Hanya Raih Hasil Imbang dari Becamex Binh Duong

Kegagalan meraih poin penuh di laga perdana Piala AFC Grup G ini membuat pelatih kepala Persija, Ivan Kolev tidak puas dengan hasil yang didapat.

Ivan Kolev Ungkap Penyebab Persija Jakarta Hanya Raih Hasil Imbang dari Becamex Binh Duong
(TribunJakarta/Wahyu Septiana)
Pelatih Persija, Iban Kolev didampingi Ryuji Utomo saat menghadiri press conference selepas pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Persija Jakarta harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 pada saat berhadapan dengan Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

Kegagalan meraih poin penuh di laga perdana Piala AFC Grup G ini membuat pelatih kepala Persija, Ivan Kolev tidak puas dengan hasil yang didapat.

Kolev menilai timnya mampu menguasai jalannya pertandingan dari awal hingga pertengahan babak kedua berlangsung.

Pelatih berkebangsaan Bulgaria itu mengakui timnya mengalami penurunan perfoma pada saat 20 menit menjelang akhir pertandingan.

"Sebenarnya pertandingan tadi saya tidak puas dengan hasil ini. Menurut saya 70 menit kita sangat kuat di lapangan. Tapi 20 menit terakhir kita kondisinya kurang bagus temponya turun," kata Ivan Kolev saat press conference selepas pertandingan, Selasa (26/2/2019).

Kolev mengakui di pertandingan ini memiliki taktik dan strategi berbeda setelah kedua pemain asing andalannya, yakni Bruno Matos dan Silvio Escobar mengalami penurunan kondisi fisik.

"Rencananya di lapangan bola dengan situasi besar. 70 menit kita berhasil pegang kendali, tapi 20 menit terakhir kita lihat Escobar, Bruno kecapean sekali setelah itu jadi lebih susah. Setelah itu kita susah serang lawan," papar Ivan Kolev.

Lebih lanjut, Kolev berterimakasih dan tetap mengapresiasi perjuangan yang telah dilakukan oleh anak asuhnya di atas lapangan.

"Kita berterimakasih kepada semuanya karena kita sudah bekerja keras di pertandingan ini," tutur pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia tersebut.

Di laga selanjutnya, Persija Jakarta akan berhadapan dengan wakil Myanmar Shan United di Myanmar, pada 12 Maret 2019 mendatang.

Editor: Erlina Fury Santika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved