JPO Gelora Bung Karno Didesain Kekinian dan Bergaya Artistik yang Bakal Dilengkapi Lift

JPO Gelora Bung Karno merupakan salah satu jembatan yang telah direvitalisasi sejak bulan Oktober 2018 lalu dan dibangun dengan konsep yang artistik

JPO Gelora Bung Karno Didesain Kekinian dan Bergaya Artistik yang Bakal Dilengkapi Lift
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
JPO Gelora Bung Karno, Kamis (28/2/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, SUDIRMAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan JPO Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Berbeda dengan JPO biasanya, JPO Gelora Bung Karno merupakan salah satu jembatan yang telah direvitalisasi sejak bulan Oktober 2018 lalu dan dibangun dengan konsep yang artistik juga kekinian.

"Ini JPO yang unik, artistik dan ramah untuk teman-teman disabilitas, wanita hamil, lansia, dan ibu membawa anak. JPO ini selain menampilkan bentuk yang artistik, juga dilengkapi lampu yang menambah keindahan pada malam hari," kata Kepala Dinas Bina Marga, Hari Nugroho di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

JPO GBK terbentang sepanjang 66,5 Meter dengan lebar sekitar 2,5 meter.

Memiliki desain yang modern, JPO Gelora Bung Karno memiliki atap transparan yang terbuat dari bahan dasar solid polycarbonate anti sinar UV yang membuat Anda bisa melihat ke arah langit secara langsung meski sedang berada di dalam jembatan.

Selain itu, material lantainya pun juga menggunakan kayu berjenis GRM Biowood. Tak hanya memanjakan pandangan mata, kayu tersebut rupanya juga memberi kesan yang elegan dan ringan ketika Anda melintasi jembatan tersebut.

Richard Muljadi Divonis 1,5 Tahun, Hakim Perintahkan agar Terdakwa Direhabilitasi

"Nah jembatan ini juga dilengkapi tata pencahayaan dan tujuh CCTV yang dapat merekam 24 jam untuk menambah keamanan dan kenyamanan," kata Hari.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah berupaya untuk membuat Jembatan Penyebrangan yang ramah untuk penyandang disabilitas, ibu hamil, dan lansia.

Untuk itu, JPO tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan fasilitas dua lift untuk memudahkan akses pejalan kaki yang menjadi prioritas. Lift tersebut, rencananya akan rampung pada bulan Mei 2019 mendatang.

"Lift nya dengan kapasitas 1000 Kilogram, atau sekitar 13 orang. Insha Allah (lift) beroperasi Mei mendatang," pungkasnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved