Liga Indonesia

Larangan Bobotoh Dukung Persib di Liga 1 2019 di Stadion dan Dirigen Aremania Tak Lagi Berlaku

PSSI merevisi keputusannya soal sanksi larangan Bobotoh mendukung Persib Bandung di stadion musim kompetisi Liga 1 2019.

Larangan Bobotoh Dukung Persib di Liga 1 2019 di Stadion dan Dirigen Aremania Tak Lagi Berlaku
Tribunnews.com
Logo PSSI 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PSSI merevisi keputusannya soal sanksi larangan Bobotoh mendukung Persib Bandung di stadion musim kompetisi Liga 1 2019.

Keputusan lain yang direvisi adalah soal larangan dirigen Aremania Yuli Sumpil menonton Arema FC di stadion sepanjang hidup. 

PSSI menerbitkan beberapa Surat Keputusan hasil review implementasi Keputusan Komite Disiplin 2018.

Penerbitan SK ini sesuai amanah kongres PSSI di Bali pada 20 Januari 2019 lalu, tentang kewenangan yang diberikan kepada Komite Eksekutif untuk melakukan review terhadap keputusan Badan Yudisial.

Dilansir laman resmi PSSI pada Kamis (28/2/2019), Surat Keputusan PSSI terkait keputusan Komdis tidak dapat dijalankan karena kondisi infastruktur kompetisi.

Koreografi bobotoh pada laga PSIS Semarang kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/7/2018) malam WIB.
Koreografi bobotoh pada laga PSIS Semarang kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/7/2018) malam WIB. (Persib.co.id)

Jenis keputusan Komdis PSSI yang tidak bisa dijalankan adalah larangan kepada individu untuk memasuki stadion.

Selain itu juga larangan bagi penonton masuk atau menonton pertandingan di stadion tanpa menggunakan atribut, termasuk nyanyian, koreo dan semua hal yang terfasiliasi dengan klub.

Hal itu dinilai PSSI tak hanya mengalami kendala, akan tetapi justru berpotensi menimbulkan masalah baru, pelanggaran disiplin.

Melihat SK tersebut, maka kasus kedua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fany yang dilarang memasuki stadion dan kasus suporter Persib Bandung yang dilarang memasuki stadion tanpa atribut tidak bisa dilaksanakan.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha mengatakan keputusan itu sudah melewati telaah panjang dan hati-hati.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved