Tim Yamaha Indonesia Sambut Optimis Musim Balap 2019

Dengan semangat ‘untuk Merah Putih semakin di depan’ acara tersebut pun menampilkan para pebalap dan tim Yamaha yang siap mengukir prestasi.

Tim Yamaha Indonesia Sambut Optimis Musim Balap 2019
Tribunnews/Abdul Majid
Minoru Morimoto,Presiden Director and CEO PT Yamaha Indoensia Motor Mfg. saat diwawancarai seusai acara pengenalan tim Yamaha pada Yamaha Indonesia Motosport Conference 2019 yang diadakan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Yamaha Indonesia dengan bangga mengumumkan komposisi tim balap pabrikannya di ajang Yamaha Indonesia Motosport Conference 2019 yang diadakan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Dengan semangat ‘untuk Merah Putih semakin di depan’ acara tersebut pun menampilkan para pebalap dan tim Yamaha yang siap mengukir prestasi di berbagai level kejuaraan balap nasional dan dunia.

“Di tahun 2017 dan 2018, Yamaha MX King berhasil menrebut gelar juara Motopirx di kelas 150cc. Terima kasih Yamaha Team untuk kerja kerasnya, dan selama tiga tahun terakhir YZF-R15 telah mendominasi titel juara digelarakan IRS untuk kelas sport 150,”

“Tahun ini Yamaha Indonesia akan tampil di kategorti tersebut menggunakan All New YZF-R15 dan New YZF R25 dikelas sport 250. Lainnya, dengan semangat ‘Yamaha Semakin di Depan’ Galang Hendra menunjukkan kualitiasnya di World Supersport 300 dengan menjadi pebalap Indonesia pertama yang memenangkan dua seri balap dengan menggunakan YZF-R3 buatan Yamaha Indonesia. Kami harap dapat meraih hasil baik di 2019 dan YIMM selelau memberikan dukungan penuh kepada mereka,” kata Minoru Morimoto,Presiden Director and CEO PT Yamaha Indoensia Motor Mfg.

Dalam kejurnas bala Motoprix tahun ini, Yamaha Indonesia menggunakan Motor MX-King 150 dan Jupiter Z1 akan kembali mempertahakan kembali dominasinya di semua region.

Pada kejurnas Indospeed Race Series (IRS), Yamaha menurunkan  5 tim yang akan berlaga di kelas sport 150 dan 250 dengan menggunakan motor All New YZF-R15 dan YZF-R25. Pada tahun lalu, Yamaha berhasil menorehkan hasil positif, meraih kembali gelar juara nasional IRS.

Sementara itu, di level kejuaraan dunia nama Galang Hendra Pratama kembali dipercaya oleh Yamaha Indonesia untuk berlaga di Kejuaraan Wolrd Supersport 300 (WSSP300) dengan menggunakan motor YZF-R3.

Tahun ini adalah tahun kedua bagi Galang untuk kembali menjalani balap satu musim penuh dan berupaya kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, seperti sebelumnya yang ia raih di Sirkuit Brno, Ceko dan Jerez, Spanyol.

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved