Yamaha Indonesia Gelar Tiga Kejuaraan One Make Race

Yamaha Indonesia tahun ini kembali melanjutkan komitmennya untuk memajukan dunia balap motor tanah air.

Yamaha Indonesia Gelar Tiga Kejuaraan One Make Race
Tribunnews.com/Abdul Majid
Minoru Morimoto selaku Presiden Director an CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (ketiga dari kiri) dalam acara pengenalan kejuaraan balap one make race dan tim balap Yamaha Indonesia bertajuk Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019 yang diadakan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Yamaha Indonesia tahun ini kembali melanjutkan komitmennya untuk memajukan dunia balap motor tanah air.

Salah satunya dengan mengadakan kompetisi berjenjang dalam bentuk aktivitasi One Make Race (OMR) yakni Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF).

Pengumuman tersebut disampaikan dalam acara bertajuk Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019 yang diadakan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Selain itu, Yamaha juga mengumumkan tim balap Yamaha Indonesia yang juga akan berlaga di ajang Motoprix dan IRS.

“Hari ini kami dengan bangga mengumumkan tim balap Yamaha Indonesia yang akan berkompetisi di beberapa ajang balap seperti Motoprix, IRS dan Yamaha Cup Race di mana pada tahun ini merayakan hari jadi ke-30,” kata Minoru Morimoto selaku Presiden Director an CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Tahun in Yamaha Cup Race memasuki tahun ke-30 sejak pertama diselenggarakan pada 1989.

Jika tahun lalu, Yamaha Cup Race hadir dalam tujuh seri, tahun ada penambahan menjadi delapan seri yang akan digelar dibeberapa wilayah berbeda; Dua seri di Jawa, Dua seri di Sumatera, Dua seri di Kalimantan, dan dua seri di Sulawesi.

Sedangkan Yamaha Sunday Race tahun ini memasuki tahun ke-5. Untuk mewadahi tingginya hasrat balap tersebut, sebanyak empat seri akan tersaji di YSR 2019.

Daftar Lengkap Harga Skuter Matik Bulan Ini, Mulai Yamaha NMAX sampai Peugeot

Terlalu Kaya, Saudagar Thailand Ini Pakai Puluhan Motor Yamaha RX-Z Sebagai Pagar Rumah

Seri 1akan berlangsung 22-23 Juni, kemudian disusul Seri 2 27-28 Juli, Seri 3 26-27 Oktober, dan seri 4 pada 23-24 November.

Selain itu YSR tahun ini akan membuka kelas baru untuk komunitas yakni kelas Sport 155cc dengan menggunakan motor All New YZF-R-15.

Sementara itu untuk Yamaha Endurance Festival (YEF) akan dihelat pada 15-25 September 2019.

Namun untuk tahun ini, durasi balap waktu di kelas komunitas sport 150cc dan 250 cc akan ditambah menjadi 1 jam 30 menit dari sebelumnya 1 jam. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved