Barongan dalam Air Tayang Perdana di Sea World Ancol

Pantauan TribunJakarta.com siang ini sekira pukul 13.50 WIB, Barongan dalam air dimulai dengan alunan Musik Rindik dan Gender Wayang khas Bali.

Barongan dalam Air Tayang Perdana di Sea World Ancol
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Penampilan perdana Barongan di dalam air, Akuarium Sea World Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (4/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941, Sea World Ancol menggelar pertunjukan budaya bertajuk Barongan, An Epic Underwater Show, Kamis (7/3/2019) sampai Minggu (10/3/2019), serta Sabtu (16/3/2019) dan Minggu (17/3/2019).

Acara yang menampilkan pertunjukkan budaya Bali seperti tari kecak, pertunjukkan Barong Bali, dan tari Pendet itu bakal menjadi spesial karena digelar di dalam air, dalam Akuarium Utama Sea World Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Sebelum menghibur pengunjung akhir pekan nanti, pertunjukkan Barongan dalam air ini ditampilkan pertama kalinya pada Senin (4/3/2019) ini.

Pantauan TribunJakarta.com siang ini sekira pukul 13.50 WIB, Barongan dalam air dimulai dengan alunan Musik Rindik dan Gender Wayang khas Bali.

"Kami menggandeng Budayawan Bali dari Pure Aditya Jaya untuk berkolaborasi menghadirkan rangkaian seni Barong Bali tersebut," kata Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari.

Ketika musik pembuka masih mengalun, satu per satu penyelam mulai turun dari permukaan ke dasar Akuarium Utama Sea World Ancol.

Mereka sudah berkostum khas penampil tari Kecak Bali. Empat penyelam pertama langsung berlutut di panggung buatan di dasar akuarium lalu menari seraya mengayunkan tangan mereka mengikuti alunan musik tradisional.

Beberapa menit setelah tari kecak ditampilkan, dua orang penari yang menampilkan Tari Pendet masuk ke pelataran depan Akuarium Utama.

Dengan kostum khas Bali, kedua penari itu dengan gemulainya menggerakan seluruh tubuh mereka sambil tangannya membawa sesajen.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved