KPU Jakarta Barat Kerahkan 327 Petugas Lipat Surat Suara Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat masih melakukan proses pelipatan surat suara Pemilu 2019, Senin (4/3/2019).

KPU Jakarta Barat Kerahkan 327 Petugas Lipat Surat Suara Pemilu 2019
TribunJakarta.com/Leo Permana
Ratusan petugas yang sedang melakukan proses pelipatan dan penyortiran surat suara DPRD Dapil 10 di GOR Kebon Jeruk, Jakbar, Senin (4/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBON JERUK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat masih melakukan proses pelipatan surat suara Pemilu 2019, Senin (4/3/2019).

Kasubag Logistik KPU Jakarta Barat Hilmi Firdaus mengatakan saat ini proses pelipatan sudah berlanjut pada surat suara DPRD Dapil 10 dan jumlah petugas yang terdaftar sebanyak 327 orang.

"Masyarakat yang membantu dalam proses pelipatan dan penyortiran surat suara ini semakin bertambah ya, saat ini yang terdaftar 327 orang dari sebelumnya hanya 75 orang," jelasnya di GOR Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (4/3/2019).

Ia menjelaskan mereka biasanya sudah memulai pengerjaan dari pukul 08.30 WIB dan diperkirakan selesai sekitar pukul 17.30 WIB.

"Jadi mereka datang pagi, satu kelompok dua orang, yang satu mencari lokasi tempat duduk dan satu orang lainnya mengambil boks surat suara," ujar Hilmi.

"Jadi kita tunggu mereka hingga sekitar setengah enam sore lah, dari pihak kita juga nantinya akan membantu," lanjut dia.

Hilmi melanjutkan, mulai dalam pelipatan dan penyortiran surat suara DPR, tarif yang mereka terima lebih besar dibandingkan saat pelipatan surat suara Capres dan Cawapres.

Adapun tarif yang mereka terima sebesar RP 110 per lembar surat suara atau Rp 55 ribu dari setiap 1 boks yang berisi 500 lembar surat suara.

"Ya karena surat suaranya yang lebih lebar dibandingkan surat suara Capres dan Cawapres, sehingga dibutuhkan ketelitian yang lebih," jelas dia.

Kapolres Jakarta Utara Minta Pokdarkamtibmas Menjadi Pendingin Situasi Pemilu yang Mulai Memanas

PPS Semanan: Persiapan Pemilu 2019 Capai 90 Persen

Sekedar informasi, pelipatan dan penyortiran surat suara DPRD Dapil 10 yang pengerjaannya dimulai hari ini, ditargetkan akan selesai dalam tiga hari.

Kemudian pengerjaan dilanjutkan pelipatan dan penyortiran surat suara DPRD Dapil 9.

Sementara pengerjaan pelipatan dan penyortiran surat suara Capres dan Cawapres dalam Pemilu 2019 dimulai sejak Senin (18/2/2019) di Kantor KPU Jakbar.

Penulis: Leo Permana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved