Marcus/Kevin Takluk dari Pasangan China di All England Open 2019

Penampilan Kevin/Marcus memang tak seperti biasanya, kedua pemain ini sering berada di bawah tekanan Zhang/Liu.

Marcus/Kevin Takluk dari Pasangan China di All England Open 2019
Badminton Indonesia
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) berinteraksi saat menjalani partai perempat final Fuzhou China Open 2018, Jumat (9/11/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Perjalanan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada All England Open 2019 dihentikan Zhang Nan/Liu Cheng (China).

Bermain di Arena Birmingham Inggris, Rabu (6/3/2019), Marcus/Kevin kalah dengan skor 19-21, 22-20, 17-21.

Penampilan Kevin/Marcus memang tak seperti biasanya, kedua pemain ini sering berada di bawah tekanan Zhang/Liu.

Setelah menelan kekalahan pada gim pertama, pasangan ranking satu dunia tersebut kehilangan satu poin pertama pada gim kedua, buah dari kartu merah yang diberikan wasit kepada Marcus. Ia dianggap terlambat kembali ke lapangan setelah rehat 20 detik.

"Eggak tahu juga kenapa, katanya telat masuk lapangan, padahal barengan (dengan lawan). Pasti ada pengaruhnya, lumayan lawan dapat satu poin," ujar Marcus soal kartu merah dilansir dari Badminton Indonesia.

Marcus/Kevin yang merupakan juara All England dua kali pada 2017 dan 2018, tahun ini sebetulnya berpeluang untuk mencetak hat-trick.

"Hari ini saya tampil kurang baik, lawan lebih siap dari kami. Soal beban pasti ada, cuma ya nggak terlalu siap ke sini, persiapan memang kurang," ujar Marcus.

"Soal lawan, nggak ada perubahan terlalu banyak, kurang lebih permainan mereka sama seperti itu. Masih banyak yang perlu ditingkatkan dari kami," kata Kevin.

Link Live Streaming All England 2019, Sore Ini Jonatan Christie Bakal Berjuang Keras

Dengan kekalahan Kevin/Marcus, maka sektor ganda putra tinggal menyisakan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga : Hasil All England Open 2019 - Ahsan/Hendra Taklukkan Wakil Tuan Rumah

Fajar/Rian menyingkirkan Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel (Korea Selatan), 23-21, 21-14. Sementara itu, Ahsan/Hendra menundukkan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris), 21-19, 21-12.

Adapun Berry Angriawan/Hardianto dan Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira juga belum berhasil melewati babak pertama.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved