Pilpres 2019

Pembangunan Infrastruktur Karya Monumental Jokowi Antarkan RI Masuk Abad Milenial

Pembangunan infrastruktur yang merata tersebut menandai Indonesia segera memasuki peradaban baru sebagai negara modern.

Pembangunan Infrastruktur Karya Monumental Jokowi Antarkan RI Masuk Abad Milenial
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Proyek LRT Jabodetabek 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah lebih dari empat tahun memimpin Indonesia, salah satu karya monumental Presiden Joko Widodo adalah pembangunan infrastruktur yang masif di seluruh pelosok negeri.

Pembangunan infrastruktur yang merata tersebut menandai Indonesia segera memasuki peradaban baru sebagai negara modern.

Manfaat dari pembangunan infrastruktur itu akan segera dirasakan karena diyakini akan memacu pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut diungkapkan politikus Partai NasDem Syarif Abdullah Alkadrie, anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi salah satunya infrastruktur.

Jika dibandingkan dengan masa kepemimpinan Presiden-Presiden sebelumnya, hanya di era Jokowi inilah sangat terasa lonjakan pembangunan infrastruktur yang tidak hanya terkonsentrasi di Jawa.

Jokowi membangun jalan tol di Sumatera, menyambungkan ujung barat dan timur Jawa melalui jalan tol trans Jawa, membuka jalan di Papua, Sulawesi, Kalimantan.

Melalui Dana Desa, Jokowi juga membangun jalan desa sepanjang 191.000 kilometer. Dia juga membangun jembatan laut, bandara, waduk.

Presiden Joko Widodo saat meresmikan Tol Semarang ruas Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Kartasura sepanjang 142 Kilometer bersama jajaran menteri, Kamis (20/12/2018).
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Tol Semarang ruas Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Kartasura sepanjang 142 Kilometer bersama jajaran menteri, Kamis (20/12/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Juga di zaman di Jokowi, Indonesia memasuki revolusi transportasi dengan LRT (Light Rail Transit), MRT (Mass Rapid Transit) yang semuanya demi kelancaran mobilisasi masyarakat.

"Tanpa mengurangi penghargaan kita kepada pemimpin-pemimpin terdahulu, harus diakui baru di era Jokowi kita merasakan adanya percepatan pembangunan infrastruktur yang signifikan," kata Syarif dalam keterangan yang diterima, Kamis (7/3/2019).

Kepada para pengeritik Jokowi yang menyebutkan tidak adanya manfaat pembangunan infrastruktur yang masif, Syarif Alkadrie yang juga Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI itu menunjuk contoh Tiongkok.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved