KPU Siapkan TPS di Lokasi Pengeboran Minyak Kepulauan Seribu

KPU Kepulauan Seribu menyiapkan TPS di dua lokasi pengeboran minyak lepas pantai Kepulauan Seribu pada Pemilu 2019.

KPU Siapkan TPS di Lokasi Pengeboran Minyak Kepulauan Seribu
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Gudang Logistik KPU Kepulauan Seribu di Lantai 4 Gedung Mitra Praja, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS) di dua lokasi pengeboran minyak lepas pantai Kepulauan Seribu pada Pemilu 2019.

Plt Sekretaris KPU Kepulauan Seribu, Charly Siadari menyebutkan, hingga kini sudah dipersiapkan 9 TPS untuk dua lokasi pengeboran minyak yang ada.

Keduanya, kata Charly, adalah lokasi pengeboran milik PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java dan (PHE ONWJ) dan PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatra (PHE OSES).

"Iya kita ada juga TPS di oil rig, di pengeboran minyak. Di Perusahaan Minyak PHE OSES ada 5 TPS, kalau di PHE ONWJ ada 4 TPS," kata Charly, Jumat (8/3/2019).

Charly menuturkan, pengadaan TPS di lokasi pengeboran minyak sudah dilakukan bertahun-tahun.

Hal itu untuk memudahkan pekerja pengeboran minyak yang tidak bisa meninggalkan lokasi kerja mereka pada saat Pemilu berlangsung.

"Karena para karyawan di perusahaan-perusahaan minyak itu tidak dapat meninggalkan lokasi kerja. Dan juga di perusahaan-perusahaan minyak tersebut karyawannya bukan berdomisili Kepulauan Seribu," kata Charly.

Charly menuturkan, pengiriman logistik ke dua lokasi pengeboran minyak rencananya dilakukan pada tanggal 15 April atau dua hari sebelum Pemilu berlangsung.

Pengiriman juga akan dilakukan seiring dengan keberangkatan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas keamanan ke lokasi pengeboran minyak.

35 Lembar Surat Suara Pemilu 2019 yang Diterima KPU Kepulauan Seribu Rusak

Proses Pelipatan Surat Suara KPU Kepulauan Seribu Telah Selesai

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjut Charly, dua perusahaan pengeboran minyak tersebut akan mengirimkan kapal untuk mengangkut logistik dari tempat penampungan di Pulau Pramuka.

"Pemilu-pemilu sebelumnya mereka membantu kita menyiapkan dua kapal," tandas Charly.

Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) maupun daftar pemilih tambahan (DPTb) yang ada di dua lokasi pengeboran minyak itu belum dapat dipastikan.

"Belum dapat dipastikan, karena ini terus berkembang," tandas Charly.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved