Banyaknya Lapak Pedagang Jadi Daya Tarik Warga Datangi HBKB Jakarta Timur

Menurutnya ramainya pedagang yang membuka lapak di sepanjang Jalan Pemuda jadi daya tarik HBKB selain untuk menikmati jalan santai bersama keluarga.

Banyaknya Lapak Pedagang Jadi Daya Tarik Warga Datangi HBKB Jakarta Timur
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Pemuda, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu (10/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULO GADUNG - Meski Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) digelar sejak pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB, masih banyak warga yang baru datang atau bertahan hingga penghujung waktu HBKB beres.

Tuti (56), satu pedagang minuman HBKB Jakarta Timur mengatakan warga yang datang di menjelang siang hari umumnya datang untuk berbelanja berbagai macam barang.

"Banyak yang baru datang jam 9 ke atas, biasanya yang datang agak siang itu untuk belanja. Kan banyak nih pedagang baju, mainan, segala macam. Makannya sampai mau habis tetap ramai," kata Tuti di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu (10/3/2019).

Tuti mendasari pernyataannya karena warga yang datang di siang hari umumnya tak mengenakan atribut olahraga seperti yang banyak dia lihat di pagi hari.

Dia menyebut ramainya lapak pedagang baju di HBKB yang digelar di Jalan Pemuda, Rawamangun jadi bukti bahwa banyak masyarakat yang datang untuk berbelanja.

"Lapak pedagang itu ramainya justru agak siang, jadi bukan pas pagi baru mulai Car Free Day. Kalau yang datang pagi itu yang mau lari atau sepedahan. Kalau siang kan udah panas, jadi yang olahraga juga males," ujarnya.

Jalan Jenderal Ahmad Yani Ditutup saat Peringatan Hari Jadi Kota Bekasi

Live Streaming Final All England Open 2019, Ahsan/Hendra Ditantang Wakil Malaysia

Sugeng (43), satu warga yang datang ke HBKB Jakarta Timur menuturkan dia memilih datang menjelang siang karena memang fokus berbelanja, bukan berolahraga.

Menurutnya ramainya pedagang yang membuka lapak di sepanjang Jalan Pemuda jadi daya tarik HBKB selain untuk menikmati jalan santai bersama keluarga.

"Memang datang untuk belanja sih, makannya saya datang agak siang, tadi datang jam setengah 10 lah. Ini datang sama istri dan anak, mereka lagi belanja, saya sih nunggu aja," tutur Sugeng.

Pantauan TribunJakarta.com, pedagang yang di HBKB Jakarta Timur Jalan Pemuda didominasi pedagang pakaian dan makanan, namun sejumlah pedagang mainan dan aksesoris juga tampak menggelar lapak.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved