Lion Air Hentikan Sementara Pengoperasian 10 Unit Boeing 737 Max 8

Ia menerangkan maskapai berlogo singa merah tersebut akan mematuhi surat edaran dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Lion Air Hentikan Sementara Pengoperasian 10 Unit Boeing 737 Max 8
ISTIMEWA
Pesawat Lion Air Boeing 737 MAX 8, registrasi PK-LQP dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Maskapai Lion Air memberikan keterangannya terkait penghentian sementara pengoperasian (temporary grounded) Boeing 737 Max 8 oleh surat edaran Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan bahwa Lion Air hingga saat ini mengoperasikan 10 unit pesawat Boeing 737 MAX 8.

Ia menerangkan maskapai berlogo singa merah tersebut akan mematuhi surat edaran dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

"Lion Air menyatakan akan menghentikan sementara pengoperasian (temporary grounded) 10 pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dikuasai saat ini sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian," jelas Danang dalam keterangan resminya, Senin (11/3/2019).

Ia melanjutkan, dalam pengoperasian pesawat Boeing 737 MAX 8, Lion Air mengutamakan prinsip keselamatan dan keamanan penerbangan.

Dimana, seluruh pelatihan awak pesawat yang diwajibkan, serta perawatan pesawat yang sudah ditetapkan dilaksanakan secara konsisten.

"Lion Air melaksanakan standar operasional prosedur pengoperasian pesawat udara sesuai dengan aturan dan petunjuk dari pabrik pembuat pesawat, termasuk pemeliharaan pesawat, pengecekan komponen pesawat, pelatihan awak pesawat," jelas Danang.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengambil langkah untuk melakukan inspeksi.

Yakni larangan terbang sementara pesawat terbang Boeing 737-8 MAX di Indonesia terkait jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines berjenis Boeing 737 Max 8.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved