Menikmati Kelezatan Sup Mandi Kesang di Putri Duyung Resort Ancol

Sup mandi kesang, nama yang terdengar unik dan membuat penasaran ini memiliki citarasa kenikmatnnya yang tersembunyi dengan olahan bumbu rempah.

Menikmati Kelezatan Sup Mandi Kesang di Putri Duyung Resort Ancol
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Hidangan sup mandi kesang di Putri Duyung Ancol. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Berada di kawasan Ancol Jakarta Utara, Putri Duyung Ancol tak hanya menawarkan penginapan berkonsep resort.

Melalui Nyiur Restaurant, sebuah hidangan andalan pun rupanya dihadirkan untuk memanjakan tamu yang menginap ataupun sekedar ingin bersantap.

Mendengar sup mandi kesang, nama yang terdengar unik dan membuat penasaran ini memiliki citarasa kenikmatnnya yang tersembunyi dengan olahan bumbu rempah yang khas.

Sajian ini berisi potongan daging ikan gurame fillet segar yang digoreng crispi kemudian disiram degan kuah sup bening segar.

Yang menjadi khas adalah potongan jahe pada kuah yang menimbulkan aroma hangat dan sedikit pedas disertai dengan potongan cabai rawit merah, tomat, bawang merah dan daun ketumbar.

Sederet Godaaan Iblis saat Detik-detik Terakhir Manusia Sakaratul Maut

"Fungsi jahe pada sup ini selain memberikan rasa khas adalah agar mengurangi bau amis pada ikan sehingga supnya terasa segar," ujar Budiarjo selaku restaurant manager Nyiur Restaurant, Selasa (12/3/2019).

Sajian ini pun rupanya menjadi menu signature dari Nyiur Restaurant sehingga kalian bisa menikmatinya kapan saja hanya dengan harga Rp 50 ribu++.

Seporsi nasi hangat pun menjadi pasangan yang pas untuk bisa menikmati sup mandi kesang agar lebih terasa kenyang.

Nama mandi kesang rupanya memiliki arti tersendiri, kesang diartikan sebagai keringat, sehingga diartikan jika makan sup ini rasanya seperti bermandikan keringat karena kesegarannya.

Didukung oleh suasana resto yang sangat santai dan hembusan angin sepoy-sepoy di pinggir pantai mejadikan sensasi tersendiri saat berkunjung ke Putri Duyung Ancol.

Menunya pun dihindangkan ditas kompor kecil sehingga sup tersebut akan selalu hangat saat disantap.

Nah, penasaran ingin mencoba?

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved