Nikmati Segarnya Dessert Gunung Es Watermelon Crush di Resto EGP Kelapa Gading

Rasa alami semangka pun tak hilang dengan dicampurkannya buah bersama serutan es yang halus dan di bekukan kembali seperti gunung

Nikmati Segarnya Dessert Gunung Es Watermelon Crush di Resto EGP Kelapa Gading
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Sajian watermelon crush di resto ayam dan seafood EGP, Kelapa Gading Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Tak cuma berlomba untuk menawarkan hidangan utama yang jadi andalan, beberapa restoran juga tak mau ketinggalan untuk punya hidangan penutup (dessert) unik yang khas untuk menjadi daya tarik.

Seperti halnya dengan resto ayam dan seafood EGP yang berlokasi di bilangan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang punya menu dessert jagoan.

Namanya adalah Watermelon Crush yang menawarkan kesegaran sempurna dari buah alami dengan tampilannya yang menggemaskan.

Sajian penutup ini berbahan dasar semangka bulat yang isinya diolah dengan es batu sehingga membentuk sebuah gunung es yang menyegarkan.

Rasa alami semangka pun tak hilang dengan dicampurkannya buah bersama serutan es yang halus dan di bekukan kembali seperti gunung.

Kuli semangka yang dibiarkan setengah sehingga menjadi mangkok juga menambah keunikan dessert yang satu ini.

Robby, sang pemilik resto ayam dan seafood EGP mengatakan bahwa munculnya ide tersebut terinspirasi dari keberagaman dessert di Asia dan dari sekian banyak, watermelon crush lah yang dipilih.

"Kalau diluar negeri kan memang banyak tuh makanan dan minuman unik yang bikin saya jadi pengen buat juga untuk di Indonesia, tadinya gagal berkali-kali pas nyoba tapi akhirnya saya menemukan formula khusus yang membuat esnya jadi enggak jatuh meskipun bentungnya lancip ke atas," ujar Robby.

Selain ada es berbentuk gunung, di pinggirannya juga disertai dengan potongab semangka bulat yang bisa menjadi cuci mulut setelah kenyang bersantap.

Halaman
12
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved