Pembangunan Ulang Kantor Kelurahan Kelurahan Kelapa Dua Wetan Dilakukan Usai Pelaksanaan Pemilu 2019

Pantauan TribunJakarta.com, kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan tampak sederhana bila dibanding kantor Kelurahan lain di Jakarta.

Pembangunan Ulang Kantor Kelurahan Kelurahan Kelapa Dua Wetan Dilakukan Usai Pelaksanaan Pemilu 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak depan kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (12/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Pembangunan ulang Kantor Kelurahan-kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur yang telah diusulkan sejak tahun 2012 rencananya bakal terlaksana usai Pemilu 2019 yang digelar 17 April nanti.

Kasi Pengembangan Ekonomi (PE) dan Lingkungan Hidup (LH) Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Naliyadin mengatakan waktu pelaksanaan pembangunan mengikuti intruksi Pemprov DKI Jakarta yang membiayai kegiatan.

"Awalnya saya dengar Maret sudah pindah kantor, makanya ini sudah ada beberapa barang yang dikemas. Tapi karena April nanti Pemilu dan kantor jadi tempat penyimpanan jadi ditunda," kata Naliyadin di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (12/3/2019).

Naliyadin menuturkan ada tiga lokasi yang dipilih jadi kantor sementara guna memberi pelayanan publik ke warga selama pembangunan dilakukan.

Lokasi pertama yakni bangunan tiga lantai depan Waduk Rawa Bambon RT 11/RW 04 dengan luas lahan sekitar 3 ribu meter, kedua bangunan di RT 01/RW 08 yang luasnya sekira 700 meter.

"Lokasi pilihan ketiga di RT 04/RW 08, luasnya sekitar 600 meter. Kita sudah mengajukan ke tingkat Kota dan Provinsi. Untuk lokasi kita harus menunggu persetujuan dulu, nanti ada tim yang meninjau lokasi," ujarnya.

Staf Teknis Kelurahan Kelapa Dua Wetan Imam Santosa menyebut pembangunan ulang kantor dilakukan karena bangunan tak memenuhi standar pelayanan.

Di antara lima Kelurahan yang ada di Kecamatan Ciracas, Imam menyebut hanya Kelurahan Kelapa Dua Wetan yang bangunnya hanya berlantai satu.

VIDEO Taksi Diderek karena Parkir Sembarangan

Maling Motor di Masjid Al-Abror Bekasi Beraksi Pura-pura Salat Pakai Sarung dan Baju Koko

"Dibanding yang lain cuman ini Kelurahan Kelapa Dua Wetan yang masih satu lantai, kalau yang lain sudah tiga lantai semua. Dari tahun 2012 sudah diusulkan warga dan Kelurahan untuk dibangun ulang. Tapi baru tahun ini terlaksana," tutur Imam.

Pantauan TribunJakarta.com, kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan tampak sederhana bila dibanding kantor Kelurahan lain di Jakarta.

Ketiadaan gapura dan letak yang berada di belakang Gor Ciracas membuat kantor Kelurahan yang membawahi 12 RW ini sulit terlihat, terlebih banyak gedung tinggi mengepung.

Cat tembok berwarna krem tampak lusuh dan sudah banyak terkelupas, genteng tanah usang yang masih digunakan menambah kesan suram bangunan pemerintah ini.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved