Arus Kali Baru Jakarta Timur Terhambat Puing Tempat Biliar yang Longsor

Puing satu tempat biliar di Jalan Raya Bogor yang longsor pada Jumat (1/3/2019) lalu masih menghambat aliran air Kali Baru Jakarta Timur.

Arus Kali Baru Jakarta Timur Terhambat Puing Tempat Biliar yang Longsor
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Puing bagian gudang yang longsor dan menghambat aliran Kali Baru, Jumat (8/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Puing satu tempat biliar di Jalan Raya Bogor yang longsor pada Jumat (1/3/2019) lalu masih menghambat aliran air Kali Baru di wilayah RW 03 Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Hasan (47), satu warga sekitar mengatakan curamnya tanah dan curah hujan yang tinggi menghambat kerja pasukan biru yang sejak kejadian sudah mengangkut puing yang jatuh.

"Ini tinggal sisa puingnya, tapi masih menghambat arus air. Sebelum longsor aliran airnya ya biasa, tenang, enggak bergelombang bergelombang seperti sekarang," kata Hasan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (13/3/2019).

Saat longsor terjadi, Hasan menuturkan puing tempat biliar yang longsor nyaris menutupi aliran Kali Baru hingga membuat warga khawatir terjadi longsor susulan.

Ukuran puing baru menyusut setelah dihantam ayunan palu godam hingga kecil lalu diangkut secara keroyokan oleh pasukan biru.

"Pas awal puingnya dipalu sampai hancur, puingnya besar, hampir menutup aliran Kali. Ini saja masih ada sisanya, tapi saya enggak tahu apa hari ini masih dibersihin lagi atau enggak puingnya," ujarnya.

Asep Abdurachman (45), pemilik tempat usaha biliar mengatakan bagian bangunan yang longsor merupakan bagian gudang sehingga kerugian materi yang dialami cukup besar.

Sejumlah bangku, meja, dan barang lain yang baru dibeli hanyut bersama puing dan derasnya aliran Kali Baru saat hujan deras mengguyur.

Pencarian Korban Longsor Tambang Bakan Dihentikan, 24 Orang Tercatat Meninggal, Ini Daftarnya

VIDEO Melihat Lokasi Turap yang Longsor di Rumah Pompa Dewa Ruci

"Kalau kerugian sekitar Rp 20 juta, tapi ini bangunan sewa, saya buka usaha saja. Enggak lama habis kejadian saya lapor ke Kelurahan biar puingnya cepat diangkut. Takut ada longsor susula," tutur Asep.

Pantauan TribunJakarta.com, aliran Kali Baru di wilayah RW 03 Kelurahan Pekayon tampak bergelombang karena sisa puing yang masih bercokol di sekitar lokasi.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved