Pemilu 2019

Bawaslu DKI Tertibkan Alat Peraga Kampanye di Sejumlah Titik di Ibu Kota Hari Ini

Penertiban itu, sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari dan mulai dilaksanakan secara serentak di lima wilayah Ibu kota per hari ini, Rabu 13 Maret.

Bawaslu DKI Tertibkan Alat Peraga Kampanye di Sejumlah Titik di Ibu Kota Hari Ini
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dipasang sembarangan di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, gencar melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang melanggar di sejumlah wilayah.

Penertiban itu, sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari dan mulai dilaksanakan secara serentak di lima wilayah Ibu kota hari ini, Rabu 13 Maret 2019.

"Jadi penertiban alat peraga memang kita agendakan istilahnya sudah jauh-jauh hari. Hari ini baru kita laksanakan karena sebelum kita melakukan penertiban, maka terlebih dahulu kita koordinasikan kepada partai politik yang bersangkutan," kata Ketua Bawaslu DKI Jakarta Jufri saat dikonfirmasi, Rabu (13/3/2019).

Jufri menjelaskan, bahwa alat peraga yang ditertibkan, merupakan alat peraga kampanye yang dinilai telah melanggar
Surat Keputusan (SK) KPU Provinsi DKI Jakarta Nomor 175/PL.01.5Kpt/31/Prov/IX/2018 tentang Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Provinsi DKI Jakarta dalam Pemilu 2019.

Dimana dalam melakukan penertiban tersebut, lanjut Jufri pihaknya terlebih dahulu berkordinasi dengan partai politik yang bersangkutan hingga kemudian mengambil tindakan tegas atas pelanggaran tersebut.

28 Tahun Setia Mengajar di Sekolah Rawan Banjir, Zaini: Kuncinya Hanya Keikhlasan Hati

"Sudah lama, sudah seminggu yang lalu di sampaikan (ke partai politik). Karena partai politik tidak menurunkan alat peraga nya sendiri, maka Bawaslu akan menurunkan bersama dengan Satpol PP. Nah itu dilaksanakan hari ini," ungkapnya.

Adapun sejumlah tempat atau lokasi yang tidak diperbolehkan dipasangkan APK sesuai dengan Surat Keputusan (SK) KPU Provinsi DKI Jakarta Nomor 175/PL.01.5Kpt/31/Prov/IX/2018 tentang Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Provinsi DKI Jakarta dalam Pemilu 2019.

1. Kawasan Monas dan sekitarnya.

2. Kawasan Lapangan Banteng, Taman Tugu Tani, Taman Menteng, Taman Suropati, Taman Amir Hamzah, Taman Tugu Proklamasi dan sekitarnya.

Halaman
1234
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved