Kekasih Beri Perintah, Wanita Ini Nekat Selundupkan Sabu ke Mapolrestro Bekasi Kota Pakai Gorengan

Wanita berinisial ME (35), nekat menyelundupkan narkoba jenis sabu ke dalam Mapolrestro Bekasi Kota menggunakan gorengan.

Kekasih Beri Perintah, Wanita Ini Nekat Selundupkan Sabu ke Mapolrestro Bekasi Kota Pakai Gorengan
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
ME saat di Mapolrestro Bekasi Kota. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Seorang wanita berinisial ME (35), nekat menyelundupkan narkoba jenis sabu ke dalam rumah tahanan (rutan) Mapolrestro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, menggunakan gorengan.

Aksi nekat ME didasari perintah sang kekasih AB, seorang tahanan di rutan Mapolrestro Bekasi Kota yang sebelumnya ditangkap akibat kasus kepemilikan narkoba.

Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba (Wakasat) Polrestro Bekasi, Kompol Suwolo Seto, mengatakan, kejadia terjadi pada, 12 Maret 2019, sekitar pukul 11.00 WIB.

Barang bukti gorengan yang diselundupkan tersangka ME.
Barang bukti gorengan yang diselundupkan tersangka ME. (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

ME, saat itu hendak menjenguk kekasihnya AB. Saat akan menjenguk, pelaku membawa makanan berupa gorengan jenis molen. Petugas penjaga tahanan kala itu melakukan prosedur pemeriksaan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

"Ketika diperiksa, petugas melihat ada lubang di salah satu gorengan, curiga dan langsung diperiksa, saat diperiksa ternyata di dalamnya ada sabu," kata Seto, Rabu, (13/2/2019).

Sabu yang dimasukkan ke dalam gorengan itu dibungkus plastik klip bening seberat satu gram. ME mengaku, narkoba jenis sabu itu didapat dari kontrakan kekasihnya.

"Jadi peran ME ini hanya mengantarkan pesanan pacarnya saja (AB), dia ketika mau menjenguk diperintahkan mengambil sisa sabu milik pacarnya yang di simpan di bawah kasur kontrakannya," papar Seto.

Dari pengakuan tersangka, ide menyelundupkan sabu ke dalam gorengan berasal dari pacarnya. Polisi juga melakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan ke kontrakan AB.

"Kita geledah dan ternyata sudah tidak ada lagi barang bukti narkoba yang tersisia, narkoba yang ingin diselundupkan itu juga rencananya akan digunakan di dalam Rutan," jelas dia.

Mertua Zul Zivilia: Barang Bukti Sabu Ada di Rumah Temannya, Zul Hanya Singgah

BNN Musnahkan 1,3 Ton Ganja, 18,6 Kilogram Sabu dan 19 Ribu Butir Ekstasi

Setelah kejadian tersebut, Polrestro Bekasi Kota juga meningkatkan pengamanan pengunjung lapas agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Untuk tersangka ME, polisi juga melakukan tes urine dan didapati dirinya negatif mengkonsumsi narkoba.

Atas perbuatannya, pelaku ME dijerat Pasal 114 ayat (1) ancaman hukuman paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun, dan Pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun, paling lama 12 tahun.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved