Pilpres 2019

Revitalisasi Pasar Rakyat Dongkrak Elektabilitas Jokowi

Ace Hasan Syadzily mengatakan program revitalisasi pasar rakyat merupakan langkah riil pemerintahan Jokowi dalam membangun perekonomian rakyat.

Revitalisasi Pasar Rakyat Dongkrak Elektabilitas Jokowi
KOMPAS/AGUS SUSANTO
Aktivitas pasar tradisional yang memanfaatkan Terminal Pasar Minggu di Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Joko Widodo melakukan revitalisasi ribuan pasar rakyat selama empat tahun terakhir.

Para pedagang dan pengelola pasar pun mengapresiasi pembangunan pasar tersebut.

Budi Hariyanto, Kepala Pasar Probolinggo, Lampung Timur mengatakan, para pedagang mengapresiasi dan berterimakasih kepada pemerintah atas peremajaan pasar mereka. 

Dirinya mengatakan, ada peningkatan omzet dan pengunjung sekitar 20 sampai 30 persen dari sebelum dilakukan revitalisasi.

“Kami merasakan bahwa ada peningkatan yang lumayan setelah perbaikan pasar. Karena sekarang jadi lebih bersih, lebih nyaman, dan pengunjung meningkat,” ujarnya, Rabu (13/3/2019).

Menurut Budi, untuk pasar sayur di Pasar Probolinggo, sudah sangat nyaman jika dibandingkan sebelum revitalisasi.

Namun demikian, kata Budi, masih ada beberapa pembenahan seperti tempat parkir, listrik, dan lainnya.

Sementara Kepala UPT Pasar Umum Karanggede, Boyolali, Jawa Tengah, Mohammad Adam Nur Fathoni mengatakan, dari 12 pasar di Karanggede, dilakukan regrouping dan saat ini masih berlangsung revitalisasi.

“Untuk di Karanggede kita melakukan pembenahan 12 pasar di 7 Kecamatan, jadi ada (pedagang) yang sudah masuk di pasar yang baru, dan ada yang belum. Secara umum kami dan pedagang mengapresiasi program pasar rakyat oleh pemerintah ini,” tuturnya.

Dukungan Pemuda Pancasila untuk Jokowi-Maruf Amin Memperkuat Persatuan

Dikatakan Adam, memang masih dibutuhkan pembenahan seperti akses jalan oleh pemerintah daerah, dan juga fasilitas lainnya.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved