Liga Champions

Setelah Duo Madrid Tersingkir, Barcelona Tumpuan Terakhir Dominasi Spanyol di Liga Champions

Barcelona tanggung beban berat menjamu Lyon: bukan saja bagi dirinya tapi eksistensi La Liga, penguasa trofi Liga Champions dalam lima tahun terakhir.

Setelah Duo Madrid Tersingkir, Barcelona Tumpuan Terakhir Dominasi Spanyol di Liga Champions
Twitter @OptaJose
Lionel Messi melakoni laga ke 443 saat ikut menyumbang tiga gol kemenangan Barcelona melawan Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Duo klub asal Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid, harus tersingkir dari gelaran Liga Champions di babak perdelapan final.

Atletico Madrid menangis, sempat unggul 2-0 di leg pertama saat menjamu Juventus di Wanda Metropolitano, tapi dibantai Juventus dengan skor 3-0 di Turin pada Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi pembawa mimpi buruk karena melesakkan tiga gol tanpa balas ke gawang Atletico Madrid asuhan Diego Simeone.

Empat tahun lalu Simeone pernah mengkritik mantan bintang Portugal yang saat itu masih memakai kostum Real Madrid.

Simeone membandingkan ketajaman Ronaldo dengan striker Barcelona, Lionel Messi, setelah Atletico Madrid kalah 2-3 pada semifinal Copa del Rey musim 2014-2015.

"Seorang Lionel Messi saja lebih tajam dari perpaduan Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale sekaligus," ucap Simeone.

Pahlawan kemenangan Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol saat melawan Atletico Madrid di Stadion Allianz.
Pahlawan kemenangan Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol saat melawan Atletico Madrid di Stadion Allianz. (TWITTER.COM/CLARRIFYNG)

Dilansir BolaSport.com, pernyataan Simeone yang lebih memfavoritkan Messi ikut terpengaruhi pula dengan status keduanya sebagai warga negara Argentina.

Ucapan Simeone tersebut seolah menyulut amarah Ronaldo yang sejak saat itu langsung rajin mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid.

Berdasar catatan, Ronaldo menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak empat hat-trick ke gawang tim asuhan Diego Simeone.

Rinciannya, Ronaldo mencetak hat-trick saat masih berkostum Real Madrid, satu laginya saat membawa Juventus memastikan lolos ke perempat final Liga Champions di Turin.

Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved