Tetangganya Luka Bakar Akibat Tabung Gas, Husnia Tak Dengar Suara Ledakan

Husnia dan keluarganya dapat menyelamatkan diri karena mendengar suara retakan sesaat sebelum atap kontrakannya jatuh dan sadar nyawanya terancam.

Tetangganya Luka Bakar Akibat Tabung Gas, Husnia Tak Dengar Suara Ledakan
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kontrakan Husnia dan Abdul Hamid Hidayat yang rusak, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (13/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Husnia (24), tetangga Abdul Amin Hidayat (36) tak mencium bau gas atau mendengar suara ledakan saat tabung gas ukuran 3 kilogram milik Adul diduga meledak dan membuat atap kontrakannya.

Meski saat kejadian dia sedang bercengkrama dengan suaminya Ismail (25), dan anaknya Adefa (3) di ruang tamu Husnia yakin tak mencium bau gas atau mendengar ledakan saat peristiwa terjadi sekira pukul 12.30 WIB.

Pun kontrakan Husnia terletak tepat di sebelah kanan kontrakan Abdul dan ikut terdampak karena bagian atapnya rusak parah serta menimpa perabot rumah.

"Enggak nyium bau gas atau suara ledakan sama sekali, padahal kontrakan sebelahan persis. Saya baru dengar suara pas atap kontrakan saya ambruk, untung saya enggak tertimpa," kata Husnia di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (13/3/2019).

Tabung Gas Meledak, Warga Cibubur Alami Luka Bakar Nyaris Sekujur Tubuh

Husnia dan keluarganya dapat menyelamatkan diri karena mendengar suara retakan sesaat sebelum atap kontrakannya jatuh dan sadar nyawanya terancam.

Setelah berhasil keluar dari kontrakan yang sudah dihuni selama empat tahun, Husnia kaget mendapati pintu kontrakan Abdul dalam posisi tertutup.

Karena tak kunjung keluar meski pintu berulang kali digedor Ismail dan warga sekitar, warga mendobrak pintu kontrakan yang harga sewa per bulannya Rp 600 ribu.

Kondisi kontrakan Abdul Amin Hidayat (36) di Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (13/3/2019).
Kondisi kontrakan Abdul Amin Hidayat (36) di Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (13/3/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Saya keluar pas denger suara retakan atap kontrakan, waktu kejadian saya, suami, anak lagi santai di ruang tamu. Pas keluar saya kaget karena pintu kontrakan si Abdul masih tertutu. Sudah dipanggil-panggil tapi enggak keluar," ujarnya.

Setelah berhasil masuk ke kontrakan, Ismail dan warga mendapati pria yang bekerja di pabrik Tempe milik kakaknya di tergeletak dalam keadaan nyaris telanjang dekat kamar mandi.

Pria yang bermukim di Gang Rukun I RT 06/RW 02 Kelurahan Cibubur sejak tahun 1990-an itu ditemukan warga tergeletak dengan luka bakar nyaris di sekujur tubuh sembari merintih kesakitan.

"Luka bakarnya parah, hampir sekujur tubuh. Waktu ditemukan masih sadar, dia lagi teriak kesakitan dan minta tolong. Dia memang tinggal sendiri di kontrakan, tapi sudah punya anak," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved