Pemilu 2019

352 APK Liar Ditertibkan dari Jalan Protokol Jakarta Utara

Beragam jenis APK yang ditertibkan meliputi spanduk, baliho, bendera, dan serta banner berisi gambar caleg dan partai peserta Pemilu 2019.

352 APK Liar Ditertibkan dari Jalan Protokol Jakarta Utara
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dipasang sembarangan di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Satpol PP Jakarta Utara menghitung ada sebanyak 352 alat peraga kampanye (APK) liar yang ditertibkan dari jalan protokol di Jakarta Utara.

Kepala Satpol PP Jakarta Utara, Yusuf Madjid mengatakan, ketiga jalur protokol yang disisir mulai kemarin, Rabu (13/3/2019), antara lain sepanjang Jalan Yos Sudarso, Jalan Gunung Sahari, dan Jalan Boulevard Kelapa Gading.

Beragam jenis APK yang ditertibkan meliputi spanduk, baliho, bendera, dan serta banner berisi gambar caleg dan partai peserta Pemilu 2019.

"Data hasil penertiban APK yaitu 118 lembar spanduk, 3 lembar baliho, 163 bendera dan 68 lembar banner. Total 352 lembar APK," kata Yusuf, Kamis (14/3/2019).

Ungkap Daftar Pemenang Pemilu di Era Reformasi, Mahfud MD Singgung Pilihan Rakyat di 2019

Gagal di Pemilu 2019, RSUD Kota Depok Siap Tangani Caleg yang Alami Gangguan Kejiwaan

Yusuf menegaskan, penertiban APK ini sebagai bentuk penegakan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dengan implementasi Surat Keputusan KPU DKI Jakarta Nomor 175/PL.01.5-Kpt/31/Prov/IX/2018 tentang Aturan Lokasi Pemasangan APK.

"Jadi penertiban ini memang sudah tertuang dalam aturan. Menegakkan aturan yang sudah ditetapkan," katanya.

Dia menerangkan, penertiban APK tidak hanya berada pada tingkat kota. Namun nantinya dilanjutkan pada penertiban tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Hari ini kita lanjutkan di tingkat kota. Menertibkan APK yang melanggar aturan seperti di jalur-jalur hijau dan sejumlah fasilitas umum," tandasnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved