Begini Proses Penjemputan dan Penanganan Fatir, Bocah yang Dipasung 3 Tahun di Tangsel

Dinas Sosial menyebut Fatir dipasung orang tuanya dengan cara kakinya dirantai, selama tiga tahun belakangan. Motifnya karena anak tersebut hiperaktif

Begini Proses Penjemputan dan Penanganan Fatir, Bocah yang Dipasung 3 Tahun di Tangsel
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Zidni Khoiri Alfatiri (10) sedang berlarian di pelataran rumah singgah Dinas Sosial (Dinsos), Kademangan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNKAKARTA.COM, SETU - Zidni Khoiri Alfatiri (10) sedang berlarian di pelataran rumah singgah Dinas Sosial (Dinsos), Kademangan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (14/3/2019).

Tatapannya tak menunjukkan ekspresi tertentu, tapi kakinya terus bergerak berlarian pelan, seperti masih lemas.

Bocah tersebut juga tak berekspresi banyak ketika menaiki ayunan di taman rumah singgah. Fatir hanya memandang ke sekitar, menatap beberapa orang yang berada di dekatnya.

Kakinya penuh luka kecil-kecil yang mulai mengering. Luka tersebut juga ada di kepalanya, terlihat di sela-sela rambutnya.

Beberapa relawan rumah singgah menjaganya penuh kesabaran. Fatir, panggilan karibnya, baru merasakan udara segar setelah dipasung di kamar rumahnya.

Keterangan sementara dari Dinas Sosial Tangerang Selatan, Fatir dipasung orang tuanya dengan cara kakinya dirantai, selama tiga tahun belakangan. Motifnya karena anak tersebut hiperaktif.

Ade, seorang ibu, relawan rumah singgah, memberi roti bantal sekepalan tangan bayi, dan langsung dilahap Fatir.

Cara makannya tak lazim, Fatir langsung memasukkan roti tersebut ke dalam mulutnya, dan baru perlahan dikunyah dan dicerna.

"Makannya gitu dia kaya ular. Sebelumnya juga dikasih makan nasi gitu, dimasukkan semua ke mulut," ujar Ade yang masih memegang potongan roti yang lain.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved