CEO PSM Makassar Dukung Marc Klok Segera Pindah Kewarganegaraan Jadi WNI

Saat ini, Marc Klok memang tengah menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

CEO PSM Makassar Dukung Marc Klok Segera Pindah Kewarganegaraan Jadi WNI
MUHAMMAD ABDIWAN/TRIBUN TIMUR
Pemain PSM Makassar, Marc Klok, beraksi pada laga Liga 1 2018 kontra Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 30 Mei 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin berharap proses naturalisasi gelandang bertahan asal Belanda, Marc Anthony Klok bisa berjalan dengan lancar.

Saat ini, Marc Klok memang tengah menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Munafri berharap proses perubahan kewarganegaraan ini bisa berjalan lancar dan tidak menemui kendala besar dalam proses pengurusannya.

"Masih dalam proses dan mudah-mudahan secepatnya bisa berjalan lancar. Kita minta karena umurnya masih muda dan ada silsilah orang Indonesia ya mudah-mudahan ada percepatan," kata Munafri saat ditemui awak media di Stadion Pakansari.

Pria yang akrab disapa Appi itu mengatakan saat ini proses naturalisasi Marc Klok sudah ditangani langsung oleh kementrian terkait.

"Kita hanya bermohon saja kalau diterima jalan kalau engga ya menunggu. Prosesnya sudah masuk di kemenkumham," papar Munafri.

Sementara itu, Marc Klok sendiri mempunyai beberapa pertimbangan khusus menginginkan berpindah kewarganegaraan menjadi Warna Negara Indonesia.

Gabung Timnas U-23, Ezra Walian Siap Buat Indra Sjafri Terpikat

Jelang PSS Sleman Vs Persija Jakarta: Duel Tim Juara Beda Kasta Hingga Pertandingan Hidup Mati

Satu diantaranya adalah bisa memberikan contoh kepada pemain muda dan memberikan kontribusi terhadap persepakbolaan Indonesia.

"Saya suka negara ini. Sejak momen pertama saya tiba di Indonesia mereka menyambut hangat. Saya masih muda, 25 tahun dan masih punya banyak waktu di negara ini. Alasan utama saya untuk tetap berada di sini adalah bisa jadi contoh buat pemain muda," ujar Klok.

Lebih lanjut, Klok mempunyai impian bisa memberikan kontribusi dengan memperkuat Timnas Indonesia di level internasional.

"Saya mau main dengan Timnas Indonesia, saya cinta Indonesia dan saya mau memberikan loyalitas saya buat Indonesia," terang pemain yang sudah tiga tahun memperkuat PSM Makassar tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved