Kabar Artis

Liza Natalia Banting Setir Jadi Instruktur Zumba, Berat Badan Turun 8 Kg dalam 3 Bulan

Sebelum menggeluti olahraga zumba, Liza Natalia memang sudah lebih dulu aktif di cabang olahraga senam aerobik.

Liza Natalia Banting Setir Jadi Instruktur Zumba, Berat Badan Turun 8 Kg dalam 3 Bulan
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Liza Natalia ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2016). 

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

TRIBUNJAKARTA.COM - Aktris dan pendangdut Liza Natalia telah beralih profesi menjadi seorang instruktur atau pelatih olahraga zumba.

Sebelum menggeluti olahraga zumba, Liza Natalia memang sudah lebih dulu aktif di cabang olahraga senam aerobik.

Melihat perkembangan zumba yang semakin melejit di Tanah Air bahkan di seluruh dunia, Liza Natalia memberanikan diri membuka studio zumba pertamanya pada tahun 2011 silam.

Dikatakan Liza Natalia saat ditemui Grid.ID di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Kamis (14/3/2019), salah satu alasannya beralih menjadi instruktur zumba karena olahraga asal Amerika Latin ini memiliki keunikan.

Satu di antara keunikannya yakni mampu menurunkan berat badan secara alami tanpa harus repot.

"Zumba itu olahraga anti stress kalau saya bilang, kalau pengin menurunkan berat badan secara alami yang nggak mau stres, gak mau ribet, gak mau berat ya ikutin olahraga zumba," kata Liza Natalia.

Liza pun mengaku semakin mencintai zumba setelah merasakan sendiri manfaat dari olahraga yang didominasi oleh gerakan tarian ini.

Dituturkan Liza, saat itu ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 8 kilogram hanya dengan berlatih zumba selama tiga bulan.

"Saya tiga bulan turun 8 kilo, waktu itu saya abis melahirkan anak kedua, makanya saya langsung 'wah gila ini kok bisa ya turun banyak banget'," tuturnya.

"Ini kan cardio dance, jadi misal ngelakuin latihan satu jam, gak terasa minimal 500-800 kalori berkurang," terang Liza.

Selain itu, gerakan yang dilakukan pada olahraga zumba juga dikatakan Liza bukan merupakan gerakan yang sulit.

"Siapapun bisa ikutan gak perlu basicnya seorang penari atau biasa senam olahraga apa. Yang penting kamu ikutan satu grup, ikutin gerakanannya, kamu rasakan aja sendiri apa manfaatnya," pungkasnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di Grid.id dengan judul Berat Badan Turun 8 Kilo dalam 3 Bulan, Liza Natalia Langsung Alih Profesi Jadi Instruktur Zumba

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved