Persija Jakarta

Peletakan Batu Pertama Jakarta International Soccer Stadium di Stadion BMW Dilaksanakan Hari ini

Ketua Umum The Jakmania Ferry Indra Sjarief berharap agar pemerintah kali ini lebih serius dalam pembangunan stadion markas bagi Persija Jakarta

Peletakan Batu Pertama Jakarta International Soccer Stadium di Stadion BMW Dilaksanakan Hari ini
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Lokasi dilaksanakannya ground breaking Jakarta International Soccer Stadium yang akan dibangun di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara sore ini, Kamis (14/3/2019) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAJARTA.COM, SUNTER - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan akan melaksanakan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan Jakarta International Soccer Stadium yang akan dibangun di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara sore ini.

Mengetahui hal tersebut, Ketua Umum The Jakmania Ferry Indra Sjarief berharap agar pemerintah kali ini lebih serius dalam pembangunan stadion yang nantinya dijadikan sebagai markas bagi Persija Jakarta itu.

"Dulu Ayah Riko juga pernah diundang sama gubernur saat itu dan cuma peletakan batu pertama doang. Jadi saya berharap yang kali ini lebih serius," kata Ferry pada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Ferry, berharap agar progres pembangunan stadion BMW bisa terlihat setiap bulannya atau per enam bulan sekali secara fisik ketika pemerintah sudah melaksanakan peletakan batu pertama proyek pembangunan tersebut.

Pasalnya, menurut Ferry peletakan batu pertama proyek stadion ini bukanlah yang pertama kalinya melainkan sudah dilakukan oleh Gubernur terdahulu.

Namun sayang, hanya peletakan batu pertama saja dan tidak ada pembangunan.

"Terima kasih kalau The Jak diundang. Tapi kita berharap, ada progres kemajuan yang terus bertahap setiap bulan atau setiap enam bulan, jadi ada kemajuan bertahap yang kita bisa lihat secara fisik," kata Ferry.

Tokoh Lintas Agama Serukan Pemilu Damai dan Beradab

Terduga Teroris Sibolga: Rakit Puluhan Bom, Tubuh Istri Terpental 70 Meter dan Target 4 Bom Aktif

Polisi Baru Berhasil Identifikasi 2 Potongan Tubuh di Rumah Terduga Teroris di Sibolga

Ferry, ingin agar Jakarta International Soccer Stadium yang akan dibangun di Taman BMW itu, nantinya bisa sepenuhnya diperuntukan bagi Persija Jakarta.

Dia pun meminta beberapa fasilitas untuk suporter dan pemain yang berstandar internasional.

Mulai dari tempat berkumpul bagi fans Persija, sekertariat Jakmania, kantor persija, distro pernak-pernik Persija, hingga tempat mandi dan tempat sauna bagi para pemain.

"Jadi kan begitu selesai pertandingan juga bisa langsung kaya di GBK. Saya pernah baca kaya di Milan tuh, di stadion nya tuh ada sauna tempat mandi air panas. Trus ada tempat mandi yang dingin itu kan bagus buat rehat pemain," tuturnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved