Pipa PDAM Bocor di Kabupaten Bekasi, Suplai Air Bersih ke Ratusan Rumah Berhenti

Kebocoran terjadi pada pipa Crude Destilation Unit (CDU) atau pipa jaringan distribusi utama PDAM Tirta Bhagasasi untuk kawasan Tambun Utara.

Pipa PDAM Bocor di Kabupaten Bekasi, Suplai Air Bersih ke Ratusan Rumah Berhenti
ISTIMEWA/Dokumentasi PDAM
Proses perbaikan pipa bocor di Jalan Karang Satria Tambun Utara Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN UTARA - Pipa air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, di Jalan Raya Karang Satria Tambun Utara, Kabupaten Bekasi mengalami kebocoran, Kamis, (14/3/2019).

Akibat dari kebocoran pipa air tersebut, PDAM Tirta Bahagasasi tetpaksa menghentikan suplai air yang berimbas pada ratusan rumah di kawasan, Tambun Utara, Perumnas III, hingga sebagian perumahan di Jalan Saparua 13 dan 15, Jalan Maluku 1, dan Taman Kebayoran Bekasi.

Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Ahamd Fauzi, mengatakan, kebocoran terjadi pada pipa Crude Destilation Unit (CDU) atau pipa jaringan distribusi utama PDAM Tirta Bhagasasi untuk kawasan Tambun Utara dan sekitaranya.

"Iya benar itu memang terjadi pipa pecah sebesar 14 inch di Jalan Karang Satria Tambun Utara," kata Fauzi saat dikonfrimasi, Kamis, (14/3/2019).

Fauzi melanjutkan, dampak dari kebocoran pipa distribusi air itu membuat pihanya terpaksa menghentikan suplai air ke ratusan pelanggan di kawasan Tambun Utara dan sekitarnya. Kebocoran sudah terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

"Ratusan rumah ada lah, itu pipa CDU, pipa jaringan distribusi utama itu," tuturnya.

Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan perbaikan pipa di Jalan Karang Satria, diperkirakan perbaikan baru akan rampung sore ini. Setelah itu, suplai air baru bisa didistribusikan kembali.

"Kami dari Tirta Bhagasasi memohon maaf atas kejadian ini, sekarang dari tim sudah melakuakn perbaikan mudah-mudahan cepat selesai," katanya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved