Prostitusi Online, Apartemen Kebagusan City Digerebek Satpol PP dan Pengelola: 7 PSK Terjaring

"Kita telah menciduk sebanyak 10 pelaku, yang terdiri dari 7 PSK sisanya ada yang memperjualbelikan temannya, dan muncikari"

Prostitusi Online, Apartemen Kebagusan City Digerebek Satpol PP dan Pengelola: 7 PSK Terjaring
TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Suasana penyisiran yang dilakukan pihak pengelola dan perangkat pemerintahan Kebagusan di Apartemen Kebagusan City yang disinyalir adanya prostitusi online pada Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Pengelola Apartemen Kebagusan City bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Kebagusan menggerebek sejumlah kamar yang disinyalir terjadi prostitusi online.

Apartemen yang terletak di Jalan Baung RT 001 RW 003 Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu turut disaksikan Lurah Kebagusan, Leo Yudhantara.

Selama penyisiran, pihak pengelola pun menangkap basah sejumlah terduga para pelaku prostitusi online.

Menurut Kepala Keamanan Apartemen, Bernard Wahyu Wiryantara, pihaknya berhasil menciduk para pelaku prostitusi dengan memancingnya melalui sejumlah aplikasi online di jagat maya.

"Kita telah menciduk sebanyak 10 pelaku, yang terdiri dari 7 PSK sisanya ada yang memperjualbelikan temannya, dan muncikari," ungkapnya di hadapan para awak media pada Kamis (14/3/2019) malam.

Kegiatan penyisiran ini rutin dilaksanakan oleh pihak pengelola lantaran praktik tersebut telah meresahkan warga apartemen.

Pihak pengelola pun mengambil tindakan lantaran melanggar norma sosial.

"Ini mulai marak prostitusi online di hunian terutama di apartemen. Kita rutin melakukan razia. Karena sebelumnya ada beberapa yang kita tangkap PSK di bawah umur termasuk narkoba di apartemen tersebut," lanjutnya.

Suasana penyisiran yang dilakukan pihak pengelola dan perangkat pemerintahan Kebagusan di Apartemen Kebagusan City yang disinyalir adanya prostitusi online pada Kamis (14/3/2019)
Suasana penyisiran yang dilakukan pihak pengelola dan perangkat pemerintahan Kebagusan di Apartemen Kebagusan City yang disinyalir adanya prostitusi online pada Kamis (14/3/2019) (TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas)

Lurah Kebagusan, Leo Yudhantara mengapresiasi kinerja dari pihak pengelola maupun pihak keamanan Polri dan TNI yang bersama menyisir apartemen itu.

Pasalnya, lanjut Leo, penertiban ini berdasarkan permintaan dari warganya agar area apartemen terhindar dari prostitusi online.

"Kegiatan malam ini bersama pihak pengelola berjalan sangat baik. Terutama menertibkan prostitusi online. Jadi untuk internal pengamanan sangat baik," tuturnya.

Suasana penyisiran yang dilakukan pihak pengelola dan perangkat pemerintahan Kebagusan di Apartemen Kebagusan City yang disinyalir adanya prostitusi online pada Kamis (14/3/2019).
Suasana penyisiran yang dilakukan pihak pengelola dan perangkat pemerintahan Kebagusan di Apartemen Kebagusan City yang disinyalir adanya prostitusi online pada Kamis (14/3/2019). (TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas)

Leo kemudian mengatakan para pelaku prostitusi akan dialihkan menuju dinas sosial untuk dilakukan pembinaan.

Aura Kasih Buka Suara Setelah Lagunya Dijadikan Backsound Kasus Prostitusi Online

Diduga Terlibat Skandal Prostitusi hingga Putuskan Mundur, Ini Rekam Jejak Seungri BIGBANG

Banyak ABG di Manado Gemari Prostitusi Waria, Terungkap Alasan serta Tarif

"Kita harus siap menghadapi perubahan praktek ini yang beralih menjadi online. Kemudian PSK yang tertangkap akan dibawa menuju dinas sosial untuk dilakukan pembinaan," tandasnya.

Suasana penggrebekan Apartemen Kebagusan City pada Kamis (14/3/2019) malam.
Suasana penggrebekan Apartemen Kebagusan City pada Kamis (14/3/2019) malam. (TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas)
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved