Setelah Tusuk Penumpang Transjakarta di Halte BKN Cawang, Sudirman Maki Korbannya

Dari sekelibat teriakan yang didengar, Yudi menuturkan makian yang dilontarkan Sudirman yakni meminta Eric tak mengangkat kakinya saat duduk menunggu.

Setelah Tusuk Penumpang Transjakarta di Halte BKN Cawang, Sudirman Maki Korbannya
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi Halte Transjakarta BKN, Kramat Jati, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sudirman (51) pelaku penusukan penumpang Transjakarta di Halte Transjakarta BKN, Kramat Jati, Jakarta Timur sempat memaki korbannya, Eric Sandy Marbun (28) usai beraksi.

Yudi (35), tukang tambal ban yang berada dekat lokasi mengatakan Sudirman memaki Eric sembari tetap menggenggam badik yang menurut pengakuannya kerap dibawa.

"Si bapak yang nusuk itu ngomel-ngomel ke pemuda yang ditusuk. Ngomelnya kencang, sampai kedengaran ke seberang jalan. Jadi waktu kejadian itu ramai karena dia marah-marah juga," kata Yudi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2019).

Dari sekelibat teriakan yang didengar, Yudi menuturkan makian yang dilontarkan Sudirman yakni meminta Eric tak mengangkat kakinya saat duduk menunggu bus.

Menurutnya Sudirman sempat melontarkan makannya sekira tiga kali sebelum diamankan petugas keamanan Transjakarta tanpa perlawanan dan digelandang ke Polsek Kramat Jati.

Diduga karena Alasan Trauma, Sudirman Tusuk Pemuda yang Angkat Kaki Saat Duduk di Halte Transjakarta

"Ada tiga kalilah dia ngomel ke pemuda yang ditusuk, yang saya dengar sih minta biar enggak ngangkat kaki pas duduk. Ada tiga kali lah dia ngomel. Tapi pas diamanin petugas enggak melawan," ujarnya.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Nurdin A Rahman menyebut Sudirman kini masih diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Kramat Jati guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selain Eric penyidik juga memeriksa tiga saksi, Sudirman dijerat pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan karena mengakibatkan paha kiri Eric terluka.

"Sudah tiga saksi yang diperiksa penyidik. Barang bukti yang diamankan satu badik bergagang kayu. Dugaan sementara pelaku trauma dengan orang yang ketika duduk mengangkat kakinya," kata Nurdin. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved