Pemilu 2019

Tokoh Lintas Agama Serukan Pemilu Damai dan Beradab

Dalam seruannya, IRC mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak terjebak pada pertikaian yang hanya akan membawa perpecahan bangsa.

Tokoh Lintas Agama Serukan Pemilu Damai dan Beradab
ISTIMEWA
Sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung dalam Inter Religious Council (IRC) saat konferensi pers "Wujudkan Pemilu Damai dan Beradab" di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Para tokoh lintas agama yang tergabung dalam Inter Religious Council (IRC) menyampaikan seruan bersama terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hadir dalam konferensi pers di Jalan Brawijaya VIII, Kebayoran Baru, di antaranya tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat KH Abdullah Jaidi, Romo Agustinus Heri Wibowo, dan Pendeta Krise Gosal.

Dalam seruannya, IRC mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak terjebak pada pertikaian yang hanya akan membawa perpecahan bangsa.

IRC berharap masyarakat menjadikan Pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi yang damai, berkualitas, beradap, dan demokratis.

Cerita di Balik Pelipat Surat Suara Pemilu 2019 di Tangerang, Hanya Dibayar Rp 90 per Kertas

Tak hanya itu, IRC juga menyerukan dua pasangan calon presiden dan calon presiden, calon legislatif beserta tim sukses agar bersaing secara sehat dan tidak melanggar ketentuan hukum.

Penyelenggara dan peserta pemilu juga diimbau untuk menghindari praktik politik uang.

"Menyerukan kepada keluarga besar bangsa agar menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab demi kelangsungan kehidupan bangsa, serta terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tulis IRC dalam keterangan tertulisnya.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan lahir batin kepada bangsa Indonesia untuk mengokohkan dan membangun persatuan, serta terhindar dari perpecahan."

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved