Wali Kota Jakarta Timur Nilai Wajar Harga Tanah di Kampung Polo Melonjak Usai Normalisasi Ciliwung

"Ya dulu kan mereka jual tidak ada harga, pertama akses jalan tidak ada, fasilitas tidak ada. Yang kedua mereka jual tidak dapat menambah income,"

Wali Kota Jakarta Timur Nilai Wajar Harga Tanah di Kampung Polo Melonjak Usai Normalisasi Ciliwung
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Walikota Jakarta Timur M Anwar 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar menilai wajar jika harga tanah di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta mengalami lonjakan kenaikan.

Menurut M Anwar, kenaikan tersebut dipengaruhi oleh normalisasi Kali Ciliwung. Apalagi, kata dia, Kampung Pulo dulunya tidak tersedia fasilitas jalan.

"Ya dulu kan mereka jual tidak ada harga, pertama akses jalan tidak ada, fasilitas tidak ada. Yang kedua mereka jual tidak dapat menambah income. Setelah tidak ada banjir ya pastilah harga akan naik. Karena banjir itu kan sumber kemiskinan, alasan kumuh, kotor, sumber penyakit dan lain sebagainya," ucap M Anwar pada TribunJakarta.com, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, Anwar juga menjelaskan sampai saat ini tidak ada kabar soal warga yang menguluhkan ganti rugi soal pembebasan tanah di Kampung Pulo yang saat ini sudah mengalami normalisasi.

Selain di Binjai, Densus 88 Tangkap Seorang Pria Terduga Teroris di Tapteng

Terduga Teroris di Sibolga Punya 4 Anak: Satu Tewas Bersama Ibu, 3 Lainnya Sedang Dicari

Latihan Bareng di Timnas U-23: Simak Ungkapan Bahagia Ezra, Egy Maulana Tolak Menyerah

"Sampai saat ini saya belum dengar laporan seperti itu. Tapi artinya kalau memang ada kendala seperti itu, nantinya kita akan kordinasikan lagi. Warga-warga yang merasa tidak diganti yang mana. Kalau minta diganti dasarnya apa, kalau tanah dasarnya bukan milik dia kan tidak bisa diganti," sambung Anwar.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved