Persija Jakarta

Bukan Hanya Persija, Warga Jakarta Juga Bisa Gunakan Jakarta International Stadium

Proses pembangunan Jakarta International Stadium telah resmi dibuka secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Bukan Hanya Persija, Warga Jakarta Juga Bisa Gunakan Jakarta International Stadium
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto saat ditemui di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019) sore 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Proses pembangunan Jakarta International Stadium telah resmi dibuka secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Acara kick off pembukaan Jakarta International Stadium berlangsung di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019) sore.

Nantinya, Jakarta International Stadium tidak hanya digunakan untuk satu pihak saja. Tapi juga semua masyarakat bisa menggunakan stadion berskala internasional tersebut.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Dwi Wahyu Daryoto memastikan proses pembangunan stadion ini tentunya akan menjadi kebanggaan untuk masyarakat Jakarta.

"Pokonya stadion ini buat warga Jakarta. Kalau ini utamanya untuk sepak bola, kan schedule setahun kita pasti sudah tahu. Jadi sepak bola pastinya diutamakan," kata Dwi Wahyu saat ditemui selepas acara kick off pembangunan Jakarta Internasional Stadium.

Menurut Dwi, Jakarta International Stadium ini tidak hanya bisa digunakan untuk event sepak bola.

Manajemen Persija Minta The Jakmania Kawal Proses Pembangunan Jakarta International Stadium

Jakarta International Stadium Bakal Punya Atap Fungsional untuk Jogging hingga Bungee Jumping

Olahraga lain seperti base ball dan olahraga extreme yakni bungee jumping turut bisa menggunakan fasilitas Jakarta International Stadium.

"Kita utamakan untuk sepak bola. Selain sepak bola bisa juga digunakan untuk base ball, bungee jumping, rock climbing dan diatapnya nanti bisa wisata jalan kaya roof top," tutur Dwi.

Nantinya, Jakarta International Stadium akan menampung jumlah penonton sebanyak 82 ribu orang dan diharapkan selesai pembangunan pada tahun 2021 mendatang.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved