Melihat Gagahnya Petugas Satpol PP Bantu Pejalan Kaki Menyeberang di Dukuh Atas

"Sejak Januari 2019 ini, kami ditugaskan membantu mengatur lalu lintas, selain juga mengimbau para PKL agar tidak berjualan di atas trotoar," ucap dia

Melihat Gagahnya Petugas Satpol PP Bantu Pejalan Kaki Menyeberang di Dukuh Atas
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah petugas Satpol PP mengenakan seragam taktikal berwarna oranye sedang membantu pejalan kaki menyeberang jalan di dekat Halte Bus Transjakarta Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/1019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Beberapa bulan belakangan ini ada pemandangan yang sedikit berbeda di simpang jalan-jalan protokol ibukota.

Bila diperhatikan, sejak awal tahun 2019 ini, setiap jam-jam sibuk di pagi dan sore hari selalu ada beberapa orang petugas berpakaian oranye yang berjala di simpang jalan protokol.

Mereka biasa membantu pejalan kaki menyeberang dan membantu petugas kepolisian mengatur lalu lintas jalan.

Yaa mereka adalah petugas Satpol PP yang sejak awal tahun 2019 ini mulai disiagakan di persimpangan jalan ibukota.

"Sejak Januari 2019 ini, kami ditugaskan membantu mengatur lalu lintas, selain juga mengimbau para PKL agar tidak berjualan di atas trotoar," ucap Hajar Maulana, petugas Satpol PP, Jumat (15/3/2019).

"Ini ada di surat perintah kerjanya," tambahnya.

Pantauan TribunJakarta.com di simpang Dukuh Atas, tepatnya di Halte bus Transjakarta Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan tampak sejumlah petugas Satpol PP berjaga.

Mereka terlihat gagah dengan balutan seragam taktikalnya berwarna oranye lengkap dengan celana panjang dan sepatu boot warna krem.

Beberapa orang petugas juga terlihat mengenakan topi berkelir senda dengan celana dan sepatu untuk melindungi kepala mereka dari sengatan matahari.

Setiap ada pejalan kaki yang ingin menyeberang, tampak mereka membantu dengan menyetop kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan itu.

Pingkan (27), pejalan kaki mengaku sangat terbantu dengan adanya petugas Satpol PP yang membantu masyarakat menyeberang.

Sejumlah petugas Satpol PP mengenakan seragam taktikal berwarna oranye sedang membantu pejalan kaki menyeberang jalan di dekat Halte Bus Transjakarta Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/1019).
Sejumlah petugas Satpol PP mengenakan seragam taktikal berwarna oranye sedang membantu pejalan kaki menyeberang jalan di dekat Halte Bus Transjakarta Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/1019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

"Sangat terbantu banget ya, jadi enggak was-was juga kalau mau menyeberang," ujarnya kepada TribunJakarta.com.

Supaya Lebih Humanis dan Dekat dengan Masyarakat, Ini Tampilan Seragam Baru Satpol PP

Satpol PP Bakal Lebih Sering Tertibkan PKL di Stasiun Kebayoran Lama

Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa: Arsenal Lawan Napoli, Chelsea Lawan Slavia Prague

Hal senada turut disampaikan oleh Gerry Jordan (30), pejalan kaki lainnya, ia mengaku sangat terbantu dengan adanya petugas Satpol PP di simpang-simpang jalan protokol ibukota.

"Ya sangat terbantu yaa, apalagi kan suka ada kendaraan yang main nyelonong aja. Kita udah kasih tangan mau nyeberang tapi dia enggak mau ngalah," kata Gerry.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved