Niat Curi Ponsel Satpam Hingga Lompat Pagar, Pemuda Ini Malah Tertangkap Basah

"Korbannya itu satpam di perkantoran itu, mereka itu sedang tidur karena baru selesai tugas. Handphonenya itu sedang dicharge," kata Rensa.

Niat Curi Ponsel Satpam Hingga Lompat Pagar, Pemuda Ini Malah Tertangkap Basah
Dokumentasi Polsek Tanjung Duren
HND beserta barang bukti ponsel yang dicurinya saat diamankan di Mapolsek Tanjung Duren. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM‎, GROGOL PETAMBURAN - HND (22) tak bisa berkutik sewaktu tertangkap basah saat mencuri handphone dan jam tangan yang ditinggal tidur oleh pemiliknya.

Kejadian itu terjadi di area parkir kantor Graha Antero yang ada di Jalan ‎Tomang Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Selasa (12/3/2019) dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadivia mengatakan kejadian bermula saat korban yakni Oka (21) dan Nurdin (25) yang merupakan satpam di perkantoran itu sedang tertidur selesai piket.‎

"Korbannya itu satpam di perkantoran itu, mereka itu sedang tidur karena baru selesai tugas. Handphonenya itu sedang dicharge," kata Rensa saat dikonfirmasi, Jumat (15/3/2019).

Rensa menjelaskan HND datang ke lokasi bersama seorang rekannya berinisial AKR (26) yang saat ini masih buron.

Beraksi Naik Mobil Curian di Bekasi, Dua Pembobol ATM Babak Belur Diamuk Warga

Saat itu, HND masuk ke area perkantoran itu dengan cara melompat pagar belakang. Sedangkan AKR menunggu di sepeda motor.

"Nah pas HND itu sedang mencuri, ternyata dipergoki sama satpam lain yang sedang bertugas. Kebetulan disitu juga ada buser yang sedang patroli sehingga langsung diamankan," kata Rensa.

‎Dari tangan HND, ujar Rensa, polisi mengamankan dua ponsel dan sebuah jam tangan milik korbannya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Sedangkan untuk pelaku AKR masih dalam pengejaran.‎

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved