Penjelasan Jakpro Terkait Proses Pembangunan Jakarta International Stadium

Anies Baswedan melakukan kick off secara simbolis pembangunan stadion tersebut Kamis (14/3/2019) kemarin.

Penjelasan Jakpro Terkait Proses Pembangunan Jakarta International Stadium
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Maket Jakarta International Stadium. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun di Taman BMW, Sunter Jakarta Utara telah resmi dicanangkan sejak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan melakukan kick off secara simbolis pembangunan stadion tersebut Kamis (14/3/2019) kemarin.

Dalam proses pembangunannya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatakan akan dilakukan secara bertahap. Dimulai dari perataan struktur tanah, mengangkat permukaan struktur tanah, hingga pembangunan utamanya.

"Tahun ini akan dimulai (pembangunan utama). Karena kan kita sekarang ini bertahap land clearing dulu, maksudnya kita rapihkan dulu. Jadi kita ini ada alat-alat berat sudah mulai, jadi pematangan lahan dulu. Setelah land clearing ini Mungkin dua atau tiga minggu kedepan kita udah mulai pematangannya," kata Project Direktor PT Jakpro kata Iwan Takwin, Kamis (14/4/2019).

Iwan menjelaskan, bahwa pembangunan utama stadion diperkirakan akan berlangsung pada bulan kelima sejak kick off kemarin.

Ia pun menyebut bahwa pihaknya telah berkonsultasi dengan Dinas Sumberdaya Air (SDA) DKI Jakarta untuk menaikan level banjir di kawasan itu yang nantinya akan menjadi standar bagi Jakarta International Stadium.

"Kita sudah konsultasi, akan keluar izin level banjirnya. Sertifikatnya itu, nanti menjadi standar kita. Nah itu kita ratakan semua kawasan stadion ini, kemudian nanti paling lambat dibulan lima kita udah mulai pengerjaan utama. Jadi bertahap," katanya.

Lanjut Iwan, pada area pembangunan JIS itu nantinya akan didirikan sebuah pusat informasi untuk awak media yang ingin mengakses informasi terkait dengan perkembangan pembangunan tersebut.

Pusat informasi ini, akan memberikan update pembangunan stadion yang terjadi setiap minggu, ataupun setiap bulan.

Halaman
123
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved