Persiapan Jadi Tuan Rumah MTQ Banten, Wali Kota Tangerang Sidak Nyetir Mobil Satpol PP

"Coba angkat ini sampahnya numpuk tuh," ujar Arief kepada petugas kebersihan untuk mengangkut sampah yang sudah penuh Jumat (15/3/2019).

Persiapan Jadi Tuan Rumah MTQ Banten, Wali Kota Tangerang Sidak Nyetir Mobil Satpol PP
ISTIMEWA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau kebersihan di Jalan MH. Thamrin, Kota Tangerang, Jumat (15/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Perhelatan MTQ XVI Provinsi Banten Tahun 2019 di Kota Tangerang tinggal 10 hari lagi, Wali Kota Arief R Wismansyah melakukan sidak di wilayahnya.

Berbagai kesiapan Kota Tangerang untuk menjadi tuan rumah pun ditinjau oleh Arief seperti venue acara, panggung, hingga kebersihan di Jalan MH Thamrin tersebut.

Hal itu, kata Arief, tak lain dan tak bukan untuk memberikan kesan terbaik sebagai tuan rumah dan memberikan kenyaman bagi para peserta lomba dan pengunjung yang akan datang menyaksikan MTQ XVI Provinsi Banten Tahun 2019.

Arief pun tak segan-segan mengendarai mobil Satpol PP sambil mengangkut anggota untuk menyisir kawasan Pusat Pemwerintahan Kota Tangerang hingga Jalan MH Thamrin.

"Coba angkat ini sampahnya numpuk tuh," ujar Arief kepada petugas kebersihan untuk mengangkut sampah yang sudah penuh Jumat (15/3/2019) sore hari.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau kebersihan di Jalan MH. Thamrin, Kota Tangerang, Jumat (15/3/2019).
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau kebersihan di Jalan MH. Thamrin, Kota Tangerang, Jumat (15/3/2019). (ISTIMEWA)

Saat tiba di Jl. Kalipasir Indah, Wali Kota kembali turun dari mobil Satpol PP untuk meninjau kondisi sampah di sekitaran Sungai Cisadane.

"Angkut aja tuh bale bambu, udah jelek gitu," teriak Arirf kepada petugas kebersihan yang langsung sigap mengangkutnya ke mobil sampah.

Tiba di Jl. Perintis Kemerdekaan, Arief kembali menemukan sampah yang masih berserakan di sisi kiri jalan.

"Ini jalannya masih kotor sebelah sini, coba kebersihan tolong ambilin sampahnya," instruksi Arief.

Tak hanya kebersihan, Arief juga menertibkan beberapa Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Kawasan Pasar Lama.

"Lapaknya jangan terlalu maju, mundur sedikit, Satpol PP tolong ditertibkan," kata dia.

Saat kembali melanjutkan perjalanan, Wali Kota menemukan area trotoar yang malah digunakan untuk parkir kendaraan roda dua.

"Ini kenapa jadi lahan parkir, kan sudah disediakan disana. Coba dimonitor lagi ini trotoar untuk hak pejalan kaki," perintahnya pada petugas Satpol PP.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved