Satu Warga RW 01 di Kelurahan Jembatan Besi Diduga Terjangkit DBD

"Jadi dari radius 10-20 meter itu kan ada, makanya nanti akan di fogging dari posko RW 01 hingga di area sekolah itu," jelasnya.

Satu Warga RW 01 di Kelurahan Jembatan Besi Diduga Terjangkit DBD
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Camat Tambora Bambang Sutarna saat ditemui disela kegiatan PSN di suatu sekolah daerah RW 01, Kelurahan Jembatan Besi, Jakarta Barat, Jumat (15/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Ketua RW 01 Kelurahan Jembatan Besi, Jakarta Barat, Hasanuddin mengatakan ada warganya yang terjangkit demam berdarah dengue (DBD) saat ini.

Hal itu ia sampaikan di sela kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di wilayahnya, Jumat (15/3/2019).

"Untuk sementara ini masih ada satu orang warga RT 11, RW 01 yang terjangkit DBD, saat ini masih di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Hingga saat ini sudah tiga hari lah dirawatnya," katanya di lokasi, Jumat (15/3/2019).

Ia menjelaskan, menurut prediksi jentik nyamuk itu berawal dari suatu sekolah yang berada di wilayahnya.

2.883 Warga Ibu Kota Terjangkit DBD Sepanjang Tahun 2019

"Jadi dari radius 10-20 meter itu kan ada, makanya nanti akan di fogging dari posko RW 01 hingga di area sekolah itu," jelasnya.

Ia menyebutkan, sekitar dua bulan lalu ada warganya dari Rt 08, yang juga terjangkit DBD dan sempat dirawat di rumah sakit.

Namun saat ini menurutnya warganya tersebut sudah membaik dan kembali ke rumahnya.

Hasanuddin menyampaikan sebagai pengurus wilayah, ia mengajak warganya untuk bekerjasama bila ada kedatangan rutin yang dilakukan kader Jumantik.

"Diadakan sidak jumantik ini, supaya tidak terjadi lagi penderita DBD berikutnya, sehingga meminimalisir angka penderita DBD di wilayah Kelurahan Jembatan Besi, umumnya di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat," jelas dia.

"Mudah-mudahan adanya sidak ini, semua menjadi berkesinambungan, kegiatannya terus berlanjut (lalu) masyarakat terus menyambut, sehingga zero dari DBD tersebut," tambahnya.

Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved