Si Elmo Milik Proyeksionis Bioskop Senen Pernah Ditawar Joko Anwar

Danny Mulyana sang proyeksionis bioskop tua Senen hingga saat ini masih merawat proyektor yang ada di dalam bioskop.

Si Elmo Milik Proyeksionis Bioskop Senen Pernah Ditawar Joko Anwar
TribunJakarta.com/Lita Febriani
Proyektor Elmo 16 CL milik Danny Mulyana, Proyeksionis Bioskop Tua Senen yang masih berfungsi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Lita Febriani

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Danny Mulyana sang proyeksionis bioskop tua Senen hingga saat ini masih merawat proyektor yang ada di dalam bioskop.

Selain merawat proyektor di bioskop tersebut, Danny ternyata juga mengoleksi benda besar yang mampu memutar film itu.

Ia memiliki dua proyektor Elmo 16 CL yang masih berfungsi dengan baik dan terkadang ia nyalakan saat ingin bernostalgia mengenang saat ia masih menjadi proyeksionis.

Satu proyektor Elmo 16 CL tersebut pernah ditawar oleh sutradara Pengabdi Setan, Joko Anwar.

"Poryektor Elmo 16 CL ini pernah ditawar Joko Anwar saat dia main kesini," tutur Danny saat ditemui TribunJakarta.com, Jumat (15/3/2019).

Mengenai berapa penawaran yang diberikan Joko Anwar terhadap proyektor miliknya, Danny mengungkap bahwa sang sutradara hanya masih melakukan penawaran saja.

"Dia belum nawar berapa. Waktu itu dia cuma bilang mau dibeli. Tapi sampai saat ini dia ngga ngabari lagi. Kalau sekarang sih saya ngga jual. Kalau mau ada perlu ya minjem ajalah," tambahnya sambil tertawa.

Video Keseruan Mancing Ikan di Kali Perbatasan Kecamatan Senen dan Menteng

Gedung Bioskop Tua di Pasar Senen, Harga Tiket Hanya Rp 5 Ribu, Begini Nasibnya Kini

Danny beranggapan jika ia menjual proyektornya, maka orang lain yang ingin mengetahui soal dunia bioskop maupun proyektor jaman dulu tak bisa melihatnya, sebab sudah dimiliki secara pribadi.

Danny pun mempersilahkan siapa saja yang ingin menambah pengetahuan mengenai proyektor jaman dahulu bisa datang ke bioskop tua Senen.

Selain pernah ditawar Joko Anwar, Elmo 16 CL juga pernah disewa untuk membantu proses pembuatan video klip Ridho Rhoma yang berjudul Moving On.

Video klip Moving On tersebut merupakan soundtrack film Assalamualikum Beijing yang diperankan oleh Revalina S Temat dan Morgan Oey.

"Ini juga pernah disewa buat video klip Ridho Rhoma yang judulnya Moving On. Saya duduk di sebelah proyektor buat ngoperasiin waktu itu," terang Danny seraya tersenyum.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved